Pemkab Balangan

Balangan Peringkat Ketiga dalam Pencapaian Vaksinisasi se-Kalsel

apahabar.com, PARINGIN – Berdasarkan data dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan saat ini bahwa Kabupaten Balangan berada…

Featured-Image
Sekretaris BPBD Balangan, H Rahmi. Foto- apahabar.com/Hendry

bakabar.com, PARINGIN – Berdasarkan data dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan saat ini bahwa Kabupaten Balangan berada di peringkat ketiga untuk pencapaian vaksinisasi se-Kalsel.

Sekretaris BPBD Balangan, H Rahmi, menyampaikan dengan adanya kemungkinan penentuan status PPKM di Balangan yang awalnya 3 menjadi 2.

“Dalam pencapaian vaksinisasi seminggu terakhir, berdasarkan data dari Pemprov Kalsel, Balangan berada di peringkat 3 untuk pencapaian vaksinisasi se-Kalsel,” ungkapnya

Rahmi meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga kewaspadaan, agar harapan secara bertahap dalam melaksanakan PPKM level 2 ini bisa terukur dan terkendali.

“Ada beberapa wilayah yang lemah untuk pencapaian vaksinasinya terutama wilayah Kecamatan Batumandi dan Lampihong,” beber Rahmi, Rabu (22/9).

Selain itu, Rahmi juga menerangkan berkenaan dengan persiapan PTM, pencapaian vaksinasi untuk pelajar sudah mencapai sekitar 45% hingga 75%.

Untuk ketentuan bagi sekolah yang sudah melakukan vaksinasi baik di bawah lingkungan dinas pendidikan ataupun kementerian agama juga akan segera dimulai dengan simulasi dalam satu minggu.

“Simulasi tersebut akan dilaksanakan Rabu depan. Mudah-mudahan hasil terus membaik maka akan memperluaskan dan menjangkau hingga ke tingkat SD maupun TK,” ucapnya.

Begitu pula disampaikan Rahmi, antusiasme pencapaian vaksin 80% dari pelajar ini pun merupakan kabar yang sangat menggembirakan untuk dibeberapa sekolah.

“Semoga dapat terus mengajak bagi pelajar untuk ikut serta dalam vaksinasi yang digalakkan oleh pemerintah,” tutupnya



Komentar
Banner
Banner