Kalsel

Bakal Tutup, Begini Nasib Karyawan Giant Ekspres Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Akhir Juli 2021 mendatang, PT Hero Supermarket Tbk (HERO) bakal menutup seluruh gerai…

Featured-Image
Ekspres Banjarbaru. Foto-Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU – Akhir Juli 2021 mendatang, PT Hero Supermarket Tbk (HERO) bakal menutup seluruh gerai swalayan Giant mereka. Tak terkecuali Giant Ekspres Banjarbaru.

Menurut penuturan salah satu karyawan Giant Ekspres Banjarbaru, kabar tersebut benar adanya, bahkan sudah diumumkan oleh pihak manajemen.

“Manajemen sudah mengumumkan kalau akan tutup. Rencananya tutup pertengahan Juli,” ujar karyawan yang enggan namanya dipublikasikan, kepada bakabar.com Kamis (27/5/2021).

Ia juga mengatakan bahwa, beberapa gerai Giant akan diubah menjadi IKEA, namun tidak termasuk gerai di Banjarbaru.

“Informasinya tidak ada untuk disini, termasuk di Banjarmasin. Ini kemungkinan besar diberhentikan (PHK),” jelasnya.

Meski begitu, manajemen katanya akan menjamin hak – hak karyawan.

Hal, senada juga diungkapkan oleh salah satu karyawan lainnya yang juga enggan namanya disebutkan. Diinformasikannya puluhan karyawan akan diberhentikan.

“Sudah pasti tutup, disini ditutup total. Tidak ada pergantian jadi IKEA atau yang lain. Manajemen sudah mengumumkan seperti itu. Ada sekitar 50 karyawan disini, ya kita di PHK, tapi katanya tetap dapat hak – hak seperti pesangon. Seluruh Indonesia seperti itu,” jelasnya.

Sayangnya, bakabar.com tidak dapat menemui store manager, sebab menurut informasi karyawan, yang bersangkutan sedang tidak berada ditempat.

Pantauan media ini, pengunjung Giant Ekspres Banjarbaru masih tampak normal. Namun diperkirakan bakal ramai menjelang penutupan. Sebab menurut informasi terhimpun, akan ada promo besar -besaran.



Komentar
Banner
Banner