Olahraga

Bagus Cetak Gol Perdana, Bawa Barito Putera Tekuk Arema

Gol perdana Bagus Kahfi menjadi penentu kemenangan Barito Putera atas Arema di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (17/12) malam.

Featured-Image
Bagus Kahfi mencetak gol perdana untuk membawa Barito Putera mengalahkan Arema FC di Stadion Demang Lehman. Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, MARTAPURA - Gol perdana Bagus Kahfi menjadi penentu kemenangan Barito Putera atas Arema dalam lanjutan Liga 1 musim 2023/2024 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (17/12) malam.

Barito berusaha menguasai permainan dengan umpan-umpan pendek di menit awal. Namun kelengahan di lini belakang, nyaris menjadi petaka di menit 6.

Lokolingoi lepas di kiri lapangan, lalu melepas umpan ke kotak penalti. Tak seorang pun bek Barito yang mampu mengantisipasi bola, sehingga dapat dikuasai Gilbert Vargas.

Barito Putera masih beruntung, karena sepakan Vargas masih dapat diantisipasi kiper Ega Rizky Pramana.

Lantas di menit 14, Barito memperoleh peluang bagus. Akan tetapi sepakan Devid Silva yang menerima umpan pendek Gustavo Tocantins, masih sedikit melebar.

Kemudian di menit 17, Devid kembali melepas sepakan ke gawang, usai mengontrol umpan Tocantins. Namun sekali lagi akurasi sepakan Devid tak terjaga.

Barito nyaris kebobolan di menit 21, setelah Charles Lokolingoi melepas umpan tarik ke kotak penalti dan gagal diantisipasi Ega Rizky. Untungnya bola liar bisa disapu Ilham Mahendra, sebelum sampai ke kaki Vargas.

Hanya semenit berselang, Arema kembali mendapat peluang apik yang diawali umpan silang. Bola lantas disepak Dedik Setiawan, tapi membentur lutut Carli de Murga, sebelum menghantam tiang gawang.

Memasuki menit 33, kerja sama segitiga antara Bagus Kahfi, Devid dan Tocantins dapat membongkar pertahanan Arema. Akan tetapi penyelesaian akhir Tocantins dapat ditangkap Julian Schwarzer.

Setelah banyak beroperasi di tengah, Vargas berlari di sayap dan mengumpan ke depan gawang di menit 39. Dendi Santoso menyundul bola sambil menjatuhkan diri, tapi dapat diblok Ega Rizky.

2 menit kemudian, Julian Schwarzer melakukan penyelamatan apik dengan memblok sepakan Devid Silva yang sempat membentur kaki Charles Almeida.

Akhirnya di menit 51, Barito Putera memecah kebuntuan. Usai bekerja sama dengan Devid Silva, Bagus Kahfi melepas sepakan ke kiri gawang yang gagal diantisipasi Julian Schwarzer.

Itu merupakan gol perdana Bagus di Liga 1 musim 2023/2024, atau tepatnya setelah melalui 22 pertandingan bersama Barito Putera.

Arema nyaris menyamakan kedudukan di menit 55. Ega Rizky keluar sarang, tetapi gagal menjangkau bola. Untungnya sepakan Vargas masih sedikit melebar dari sasaran.

Pertandingan berlangsung cukup ketat, karena kedua klub bergantian memperoleh peluang. Namun tidak satu pun yang dapat diselesaikan menjadi gol.

Kemudian untuk mempertahankan keunggulan, Barito melakukan tiga pergantian sekaligus di menit 82. Di antara pemain yang dimasukkan adalah Eksel Runtukahu dan Ferdiansyah.

Namun hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah. Kemenangan tersebut membawa Barito Putera ke peringkat delapan klasemen sementara dengan 32 poin.

Adapun Arema masih berkutat di zona degradasi, setelah baru mengoleksi 21 poin dengan 11 pertandingan tersisa.

Editor


Komentar
Banner
Banner