Kalsel

Bagikan Masker, Mahasiswa Tapin Ingin Zona Covid-19 Berubah

apahabar.com, RANTAU – Kerukunan Mahasiswa (KM) Tapin Kalimantan Selatan (Kalsel) membagikan masker kepada masyarakat di Bundaran…

Featured-Image
Ketua Kerukunan Mahasiswa Tapin Kalimantan Selatan, Muhammad Iqbal bersama anggotanya menggelar aksi sosial dengan membagikan masker ke masyarakat, dengan harapan zona Covid-19 berubah. Foto-apahabar.com/Muhammad Fauzi Fadilah

bakabar.com, RANTAU – Kerukunan Mahasiswa (KM) Tapin Kalimantan Selatan (Kalsel) membagikan masker kepada masyarakat di Bundaran Sirang Pitu Rantau, Minggu (22/11) sore.

Aksi itu atas rasa prihatin mereka, sebab masih ada sebagian kecil masyarakat Tapin tidak menggunakan masker saat beraktivitas di ruang publik.

“Kita temui memang sebagian kecil masyarakat pengguna jalan terlihat santai tidak menggunakan masker. Alhamdulillah masker terbagi habis, semoga bermanfaat,” ujar Ketua Umum KM Tapin Kalsel, Muhammad Iqbal.

Aksi itu juga untuk membantu upaya pemerintah dalam pencegahan Covid-19. Apalagi, kata Iqbal, Kabupaten Tapin masih berada di zona oranye Covid-19.

Dampaknya, sekolah tatap muka di Bumi Ruhui Rahayu belum bisa dilaksanakan.

“Sesuai arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, sekolah diizinkan tatap muka pada awal Tahun 2021. Harapan kita, sebelum itu Tapin sudah berada di zona aman,” ujar Iqbal.

Sebanyak 1.430 lembar masker yang didapat dari Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Purna Prakarya Muda Indonesia Kalsel, Bank Kalsel dan Bank BRI habis dibagikan puluhan mahasiswa Tapin tersebut.

Dibantu Kerukunan Mahasiswa Malang Tapin, mereka juga akan melakukan aksi lagi apabila diperlukan.

“Akan kita pantau perkembangan penanganan Covid-19 oleh pemerintah daerah, apabila diperlukan kita akan bantu, agar upaya pemulihan Tapin cepat terealisasi,” ujarnya.



Komentar
Banner
Banner