Tak Berkategori

Baca Burdah Bareng, Bupati Banjar: Jangan Panik Berlebihan

apahabar.com, MARTAPURA – Pemkab Banjar membaca Burdah bersama guna memohon perlindungan Allah SWT agar terhindar dari…

Featured-Image
Bupati Banjar bersama pegawai di Pemkab Banjar menggelar pembacaan Burdah bersama, di Aula Barakat Martapura, Jumat (20/3). Foto-istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA – Pemkab Banjar membaca Burdah bersama guna memohon perlindungan Allah SWT agar terhindar dari musibah khususnya wabah virus Corona, Jumat (20/3).

Bertempat di Aula Barakat, Martapura, pembacaan Burdah tersebut dipimpin Bupati Banjar KH. Khalilurrahman, didampingi Sekda Banjar HM Hilman, diikuti Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Kabupaten Banjar.

Sebagaimana Surat Edaran Bupati Banjar tentang imbauan upaya pencegahan penularan Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Banjar, selain imbauan secara jasmani, Pemkab Banjar juga mengimbau melaksanakan kegiatan rohani.

Bupati Khalilurrahman mengatakan tujuan dilaksanakan pembacaan Burdah adalah untuk berdoa kepada Allah SWT agar Kabupaten Banjar terlepas dari musibah wabah virus Corona dan penyakit mematikan lainnya.

img

Bupati Banjar bersama pegawai di Pemkab Banjar menggelar pembacaan Burdah bersama, di Aula Barakat Martapura, Jumat (20/3). Foto-istimewa.

“Segala wabah penyakit atas kehendak Allah. Oleh karena itu, Kita memohon perlindungan dan pertolongan Allah SWT agar Kita diselamatkan dari wabah virus Corona,” ujar bupati kerap disapa Guru Khalil.

“Dan hal terpenting yakni, agar masyarakat untuk lebih meningkatkan keyakinan keimanan bahwa segala sesuatu datangnya dari Allah SWT dan akan kembali kepada-Nya juga,” sambungnya lagi.

Tentunya, lanjut bupati, berdoa juga diiringi dengan ikhtiar, yang mana melalui Surat Edaran Bupati Banjar tentang Corona, masyarakat diimbau untuk meningkatkan dan melaksanakan pola hidup bersih dan sehat.

Ia juga mengimbau agar menunda perjalanan pada tempat banyak berkerumun manusia, dengan pertimbangan mencegah atau terhindar dari penularan penyakit khususnya infeksi virus Corona.

“Masyarakat jangan panik dan tidak takut secara berlebihan, namun tetap waspada,” pungkas Bupati Banjar.

Reporter: Hendra LianorEditor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner