Kalsel

Babinsa Koramil 1022-06/Sungai Loban Gencarkan Disiplin Prokes Malam Hari

apahabar.com, BATULICIN – Penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 semakin digencarkan oleh Koramil 1022-06/Sungai Loban di wilayah…

Featured-Image
Seorang warga dipasangkan masker oleh babinsa. Foto-Kodim 1022/TNB

bakabar.com, BATULICIN – Penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 semakin digencarkan oleh Koramil 1022-06/Sungai Loban di wilayah binaannya, Rabu (4/8) malam.

Kegiatan patroli malam ini rutin mereka lakukan dengan menugaskan para babinsa di wilayahnya.

Patroli mereka gelar untuk mengurangi aktivitas, terutama pada saat malam hari di tempat-tempat yang menjadi titik berkumpul warga.

“Kami sebagai aparat berusaha memutus penyebaran Covid-19 dengan membatasi aktivitas warga untuk berkerumun di malam hari,” ucap Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto.

Dandim menilai masih banyak warga yang kurang memperhatikan protokol kesehatan dengan tidak memakai masker saat di luar.

“Dalam patroli masih kami jumpai warga yang tidak menggunakan masker pada saat beraktivitas. Ini sebagai wujud rendahnya kesadaran warga tentang pentingnya protokol kesehatan Covid-19,” tuturnya.

Dandim berharap demi memutuskan rantai penyebaran dan mencegah status darurat Covid-19 naik level, maka diperlukan kerja sama dari semua pihak untuk melaksanakan aturan protokol kesehatan.

“Penegakan disiplin prokes oleh aparat adalah sebagai salah satu upaya, namun peran serta masyarakat juga sangat diperlukan agar hasil yang diraih menjadi optimal,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner