Kalsel

Babinsa Kodim Banjarmasin Tinjau Pasar, Bangga Lihat Kesadaran Warga

apahabar.com, BANJARMASIN – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 1007/Banjarmasin terus melakukan upaya penegakkan protokol kesehatan Covid-19…

Featured-Image
Babinsa Koramil 1007-02/Banjarmasin Selatan, Serma Firman beserta tim satgas penegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 saat melakukan peninjauan di pasar, Senin (15/6) siang. Foto Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 1007/Banjarmasin terus melakukan upaya penegakkan protokol kesehatan Covid-19 kepada para pedagang serta pengunjung pasar.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1007-02/Banjarmasin Selatan, Sersan Mayor (Serma) Firmansyah di Pasar Sudimampir dan Pasar Ujunh Murung Banjarmasin, Senin (15/6) siang.

Bersama tim satuan tugas penegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19, Serma Firmansyah melakukan peninjauan dan melihat secara langsung situasi kondisi pedagang dan pengunjung di 2 pasar tersebut.

”Hari ini kita periksa bersama anggota satgas yang lain yang tergabung di pos pasar Sudimampir dan Ujung Murung, hasilnya nanti akan kita laporkan ke pimpinan sebagai bahan evaluasi,” tuturnya.

Menurutnya, dari hasil pengamatan, meski juga ditemui beberapa pengunjung yang masih ‘bandel’, namun itu hanya dalam skala yang kecil.

Sebagian besar warga dirasa telah memiliki kesadaran yang tinggi terhadap bahaya virus Covid-19 ini.

“Alhamdulillah sudah ada perubahan sejak kita lakukan sosialisasi berulang-ulang,” ujarnya.

Dari hasil tinjauan itu, Firman, begitu Babinsa ini akrab disapa, juga mengakui, peningkatan kesadaran warga juga dapat dilihat dari sebagian besar pedagang pasar telah menyediakan tempat cuci tangan untuk pengunjung.

Pada kesempatan itu, Serma Firman juga membagikan masker gratis kepada mereka yang sedang berada di pasar.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner