Sport

Babak Pertama Barito Putera vs Tira Persikabo, Guy Junior Cetak Gol Debut

apahabar.com, DENPASAR – Barito Putera untuk sementara mengimbangi Tira Persikabo dengan skor 1-1 dalam lanjutan BRI…

Featured-Image
Ilustrasi Liga 1. Foto-net

bakabar.com, DENPASAR – Barito Putera untuk sementara mengimbangi Tira Persikabo dengan skor 1-1 dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Selasa (18/1).

Barito Putera yang menurunkan duet striker asing, sedianya mengawali pertandingan dengan lebih lugas dan sabar dibanding partai sebelumnya kontra Borneo FC.

Dalam 10 menit pertama, Rafael Silva dan Guy Junior sudah melepaskan tembakan ke gawang Tira Persikabo yang dikawal Syahrul Trisna.

Namun Persikabo juga sempat memperoleh peluang di menit-menit awal melalui sepakan Ciro Alves. Untungnya kans itu dapat diantisipasi kiper Muhammad Riyandi.

Memasuki menit 13 ketika hujan mulai turun cukup deras, Tira Persikabo berhasil mencetak gol melalui Dimas Drajad.

Dimas terlepas dari kawalan Saddam Tenang dan Kim Jin-sung di kotak penalti, ketika menyontek umpan silang Hendra Bayauw dari kiri lapangan.

Pertahanan Barito kembali diuji di menit 16, ketika umpan freekick mengarah kepada Veniamin Shumeyko yang berlari ke kotak penalti. Namun sundulan bek plontos ini sedikit melenceng.

Hanya semenit berselang, Ciro Alves lolos ke kotak penalti, seusai bekerja sama dengan Roni Sugeng. Barito masih beruntung, karena sepakan Ciro dapat ditepis Muhammad Riyandi.

Dalam kondisi tertinggal, Barito kembali kesulitan mengembangkan permainan. Dukungan yang lambat dari lini tengah, kerap membuat Rafael Silva turun mencari bola.

Persikabo memiliki sepasang peluang bagus di menit 34 melalui sepakan Hendra Bayauw di kotak 16. Bola gagal diantisipasi Muhammad Riyandi, tapi dapat disapu Saddam Tenang di garis gawang.

Kemudian bola rebound yang disambar Roni Sugeng, kembali dapat diblok Kim Jin-sung dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

3 menit menjelang turun minum, Barito Putera memperoleh hadiah penalti, setelah bola sepakan Guy Junior ditahan Gilang Ginarsa dengan tangan.

Tendangan penalti yang kemudian dieksekusi sendiri oleh Guy Junior, melesak mulus ke kiri gawang Tira Persikabo.

Susunan Pemain:
Barito Putera (4-2-3-1): Muhammad Riyandi; Kim Jin-sung, Renan Silva, Saddam Tenang, Bagas Kaffa; Bayu Pradana, Raphael Maitimo, Bruno Matos, Amrizal Umanailao; Guy Junior, Rafael Silva

Tira Persikabo (4-3-3): Syahrul Trisna, Firza Andika, Veniamin Shumeyko, Didik Wahyu; Gilang Ginarsa, Sergey Pushniakov, Manahati Lestusen Roni Sugeng; Ciro Alves, Dimas Drajad dan Hendra Bayauw



Komentar
Banner
Banner