Olahraga

Babak Pertama Barito Putera vs Persik Kediri: Dua Penalti Sebiji Gol

Terjadi dua tendangan penalti di babak pertama pertandingan Barito Putera vs Persik Kediri di Stadion Demang Lehman Martapura, Sabtu (19/8) malam.

Featured-Image
Gustavo Tocantins mencetak gol pembuka Barito Putera ke gawang Persik Kediri. Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, MARTAPURA - Terjadi dua tendangan penalti di babak pertama pertandingan lanjutan Liga 1 antara Barito Putera vs Persik Kediri di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (19/8) malam.

Persik Kediri tampil lebih menekan di menit-menit awal. Mereka juga berani melakukan pressing di sepertiga akhir Barito Putera, ketika kehilangan bola.

Sementara Barito yang berusaha bermain lebih sabar, belum menemukan celah. Terlebih pemain bertahan Persik cukup sabar menempel lini serang tuan rumah.

Peluang terbaik Barito Putera baru terjadi di menit 16. Diawali umpan jauh Renan Alves dari belakang, bola berhasil diterima Gustavo Tocantins di depan kotak penalti.

Selanjutnya Tocantins langsung menendang ke arah gawang, tetapi kiper Kurniawan Kartika Ajie berhasil melakukan penyelamatan apik.

Dari tendangan sudut yang dihasilkan, bola sundulan Bagus Kahfi jauh melambung. Padahal mantan bintang Timnas Indonesia U-16 ini berdiri cukup bebas di depan gawang.

Tekanan Barito selanjutnya di menit 22, menghasilkan tendangan penalti. Penyebabnya Vava Mario Yagalo terlihat menjegal Murilo Mendes yang berusaha menyambut umpan Gustavo Tocantins.

Namun Renan Alves selaku eksekutor, gagal menyelesaikan tugas. Bola yang diarahkan ke tengah gawang, dapat digagalkan Kurniawan menggunakan kaki dan hanya menyebabkan tendangan sudut.

Renan Alves berhasil menyambar umpan tendangan sudut Rizky Rizaldi Pora itu. Namun arah bola sedikit melebar dari sasaran.

Memasuki menit 36, Barito Putera kembali memperoleh hadiah penalti. Kembali Mario Yagalo membuat kesalahan, ketika menerjang Gustavo Tocantins yang berlari mengejar umpan Mike Ott.

Akibat pelanggaran tersebut, Mario Yagalo menerima kartu kuning kedua alias diusir dari lapangan.

Di sisi lain, Gustavo Tocantins yang menjadi eksekutor penalti kedua tuan rumah, berhasil menyelesaikan tugas dan mengubah papan skor menjadi 1-0.

Arah bola kembali berhasil dibaca Kurniawan Kartika Ajie, tetapi terlalu deras untuk diblok ataupun ditangkap.

Kemudian di menit 40, Kurniawan kembali bekerja keras untuk menggagalkan sepakan Rizky Rizaldi Pora dalam kemelut di depan gawang.

Masih di menit yang sama, bola liar hasil kemelut itu gagal diselesaikan Murilo Mendes menjadi gol. Dari kanan kotak penalti, sepakan Murilo membentur tiang kiri gawang.

Editor


Komentar
Banner
Banner