Sport

Babak Pertama Barito Putera vs Persela: Saling Berbalas Gol, Skor Sama Kuat

apahabar.com, DENPASAR – Keseruan mewarnai babak pertama Barito Putera versus Persela Lamongan dalam lanjutan BRI Liga…

Featured-Image
Selebrasi Bruno Matos seusai mencetak gol perdana bersama Barito Putera dalam pertandingan kontra Persela Lamongan, Jumat (18/2) malam. Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, DENPASAR – Keseruan mewarnai babak pertama Barito Putera versus Persela Lamongan dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Jumat (18/2) malam.

Menit-menit awal pertandingan berlangsung dalam tempo sedang. Persela Lamongan berusaha menekan lebih dulu dan sempat memiliki beberapa peluang.

Salah satunya dihasilkan Rahel Radiansyah di menit 10, setelah menerima umpan terobosan di kotak penalti. Namun penyelesaian akhir Radiansyah jauh melenceng.

Barito membalas dengan peluang di menit 15, melalui sontekan Kim Jin-sung dalam set piece tendangan bebas. Hanya bola berhasil disapu Jose Wilkson.

Selanjutnya pertandingan mulai berlangsung terbuka dan Persela berhasil mencetak gol lebih dulu di menit 16. Radiansyah berdiri bebas di dekat tiang kanan gawang untuk menyepak umpan sundulan Jose Wilson.

Gol itu sendiri diawali tendangan sudut yang diambil Guilherme Batata dari kiri pertahanan Barito Putera, lalu diarahkan ke tengah kotak penalti.

Belum pulih keterkejutan Barito Putera, Persela mampu menggandakan keunggulan di menit 21 melalui aksi Gian Zola Nugraha.

Kesalahan Kim Jin-sung berperan atas gol Persela, ketika salah melepas umpan. Bola langsung dicuri Muhammad Nur Iskandar dan dilepas ke kotak penalti untuk diselesaikan Gian Zola.

Hanya semenit berselang, Barito Putera berhasil memperkecil ketertinggalan. Rafael Silva yang menerima bola di kotak penalti, melepas umpan tarik ke depan Bruno Matos.

Bruno Matos langsung menyepak ke gawang, tapi bola terhalang kaki Demerson. Namun mantan pemain Persija Jakarta ini mampu memanfaatkan rebound untuk mencetak gol perdana bersama Barito.

Pertandingan kian seru, karena Barito Putera mampu menyamakan kedudukan di menit 31 melalui sepakan keras Rafael Silva.

Striker kelahiran Brasil itu berdiri di posisi yang tepat untuk menyambar bola, ketika sepakan bebas Renan Alves membentur kaki Demerson.

Tak sampai semenit, Rafael Silva nyaris mencetak brace seusai menerima umpan terobosan Raphael Maitimo. Namun penyelesaian akhir yang mengarah ke tiang jauh, sedikit melebar dari sasaran.

Selanjutnya Persela memiliki kesempatan untuk memulihkan keunggulan di menit 40. Akan tetapi Rahel Radiansyah sedikit kurang tenang mengeksekusi bola di depan kotak 16.

Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3): Muhammad Riyandi; Miftah Sani, Renan Alves, Muhammad Firly, Bagas Kaffa; Bayu Pradana, Kim Jin-sung, Raphael Maitimo; Buyung Ismu, Rafael Silva, Bruno Matos

Persela Lamongan (4-3-3): Abdur Rohim; Valentino Telaubun, Demerson, M Zaenuri, M Kaharudin; Gian Zola Nugraha, Guilherme Batata, M Nur Iskandar; Malik Risaldi, Jose Wilkson, Rahel Radiansyah



Komentar
Banner
Banner