Sport

Babak Pertama Barito Putera vs Borneo FC, Skor Masih Kacamata

apahabar.com, DENPASAR – Babak pertama Barito Putera versus Borneo FC di Stadion Kompyang Sujana, Jumat (14/),…

Featured-Image
Barito Putera menghadapi Borneo FC dalam lanjutan BRI Liga 1 musim 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Jumat (14/1). Foto: Borneo FC Official

bakabar.com, DENPASAR – Babak pertama Barito Putera versus Borneo FC di Stadion Kompyang Sujana, Jumat (14/), masih berhias skor kacamata alias 0-0.

Barito Putera menurunkan enam pemain baru dalam partai bertajuk Derby Papadaan dalam lanjutan BRI Liga 1 musim 2021/2022 ini.

Dimulai dari Kurniawan Kartika Ajie, Kim Jin-sung, Renan Alves, Raphael Maitimo, Rafael Silva dan Bruno Matos.

Sementara Borneo FC mengandalkan Francisco Torres dan Wawan Febrianto di depan, disokong Jonatan Bustos, Terens Puhiri, Wahyudi Hamisi dan Hendro Siswanto di lini kedua.

Awal pertandingan berlangsung dalam tempo sedang dengan Borneo berusaha menguasai ball possesion. Namun hingga 10 menit berlalu, belum dihasilkan peluang matang.

Sementara Barito relatif kesulitan merebut bola, karena jarak antar pemain yang terlalu renggang. Ironisnya, Bruno Matos cs terlalu mengandalkan aksi-aksi individu.

Tembakan ke gawang pertama dibukukan Borneo FC di menit 22, ketika Wahyudi Hamisi menyambar bola liar di luar kotak penalti dengan kaki kanan.

Kemudian di menit 26, tembakan Jonatan Bustos dari luar kotak penalti Barito Putera, juga belum berstatus shots on target.

Justru Barito memperoleh shots on target pertama melalui sundulan Raphael Maitimo, menyusul tendangan sudut Rizky Rizaldi Pora di menit 27. Namun bola masih sedikit melambung dari sasaran.

Borneo memperoleh peluang bagus di menit 35, ketika Leo Guntara melepas crossing ke kotak penalti. Bola dapat disundul Francesco Torres, tapi sedikit melenceng.

Francesco Torres kembali membuang peluang bagus di injury time babak pertama, setelah memperoleh umpan pendek Jonatan Bustos di kotak penalti.

Peluang itu sebelumnya disebabkan kesalahan kontrol Kim Jin-sung. Akibatnya bola dapat direbut Bustos yang langsung membawa bola ke kotak penalti.



Komentar
Banner
Banner