Sport

Awali Liga 3 Zona Kalsel, Persemar Martapura Bantai Persehan Marabahan

apahabar.com, MARTAPURA – Persemar Martapura begitu perkasa di partai pembuka grup B Liga 3 zona Kalimantan…

Featured-Image
Persemar Martapura belum terkalahkan dan mencetak rekor tak kebobolan di Liga 3 zona Kalimantan Selatan. Foto: Persemar Official

bakabar.com, MARTAPURA – Persemar Martapura begitu perkasa di partai pembuka grup B Liga 3 zona Kalimantan Selatan, Senin (1/11). Mereka membantai Persehan Marabahan dengan skor 5-0.

Bermain di Stadion Demang Lehman Martapura, Persemar sudah memimpin 4-0 di babak pertama.

Mereka unggul berkat gol-gol Hanif di menit 17, Samsul menit 21, Fachril menit 37 dan Isra menit 40.

Sementara Persehan Marabahan hanya mampu sesekali menembus pertahanan Persemar. Pun ketika peluang diperoleh, mereka terkendala finishing touch.

Selepas turun minum, skuat asuhan Ronnivon de Carvalho tersebut masih mendominasi. Namun hanya diperoleh sebiji gol tambahan dari sepakan Fery di menit 80.

Kemenangan tersebut membuat Persemar dipastikan menjadi perhatian klub-klub lain di grup B. Situasi inilah yang diwanti-wanti Ronnivon kepada semua pemain.

“Masih terjadi beberapa kesalahan yang tidak diinginkan seperti penyelesaian akhir dan umpan,” ungkap Ronnivon.

“Kalau kejadian itu terus berulang, kami bisa saja mendapatkan masalah yang lebih besar dalam pertandingan selanjutnya,” imbuh pria kelahiran Brasil ini.

Di sisi lain, Persehan merutuki persoalan administrasi pemain. Pun mereka mengalami sedikit kelelahan pascaperjalanan selama sekitar 2,5 jam dari Marabahan.

“Pemain mengalami kelelahan, karena harus menempuh perjalanan selama sekitar 2,5 jam dari Marabahan,” papar Rusmadianto, pelatih Persehan.

“Kemudian pemain yang didaftarkan, ternyata tidak masuk data PSSI. Justru yang terdaftar sebagian besar pemain cadangan,” imbuhnya.

Akibatnya Rusmadianto mengalami kesulitan menyusun starting eleven, sekaligus menerapkan strategi yang sudah direncanakan.

“Namun untuk pertandingan selanjutnya, semua pemain sudah dipastikan terdaftar. Artinya kami lebih siap bermain,” tandas Rusmadianto.

Dalam pertandingan selanjutnya, Persehan Marabahan menghadapi Peseban Banjarmasin, Kamis (4/11). Sedangkan Persemar meladeni Barabai FC, Jumat (5/11).

Sementara dalam jadwal pertandingan lanjutan di grup B, Selasa (2/11), Kotabaru FC menghadapi Persepan Pagatan yang dilanjutkan Perseran Rantau versus Barabai FC.

Sedangkan di grup A yang dimainkan di Lapangan Rindam Banjarbaru, Selasa (2/11), juara bertahan Persetala Tanah Laut menghadapi Perseam Amuntai. Dilanjutkan Persebaru Banjarbaru melawan Persetam Tamban.



Komentar
Banner
Banner