Pemkab Balangan

Atlet Dayung Balangan Ikuti Kejuaraan Dayung Tingkat Provinsi Kalsel

apahabar.com, PARINGIN – Atlet dayung Kabupaten Balangan yang tergabung dalam Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI)…

Featured-Image
Ilustrasi olahraga dayung. Foto-Istimewa

bakabar.com, PARINGIN – Atlet dayung Kabupaten Balangan yang tergabung dalam Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) optimistis turut andil dalam kejuaraan dayung yang diselenggarakan PODSI Provinsi Kalimantan Selatan.

Meskipun tidak menurunkan kekuatan penuh, tim PODSI Kabupaten Balangan tetap ikut andil dalam kejuaraan tersebut yakni di tingkat junior dan tingkat senior.

Sekretaris Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Balangan, Akhmad Mujahit, pihaknya tidak akan mengikuti semua nomor pertandingan.

“Kami Ikut, tetapi tidak bisa mengikuti semua nomor pertandingan, hanya akan mengikuti nomor pertandingan Junior 1 nomor 1000 meter dan tingkat senior, di antaranya kayak 1 dan canoe 1 nomor 200 meter,” ungkapnya.

Disebutkannya, untuk tingkat senior, di antaranya kayak 1 dan canoe 1 nomor 200 meter. Adapula kayak 1, kayak 2 dan kayak 4 nomor 500 meter dan kayak 1, kayak 2, canoe 1 nomor 1000 meter. Untuk kategori pertandingan under dan atlet dayung putri tidak ikut.

Diakuinya, keberangkatan para atlet dayung untuk mengikuti Kejuaraan provinsi pada September 2020, adalah berdasarkan dana bantuan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Balangan dan dana talangan dari pengurus PODSI.

“Memang ada sanksi yang dikenakan kepada PODSI Kabupaten/Kota yang tidak turut andil mengikuti kejuaraan provinsi, namun apabila dananya tidak ada mau bagaimana. Dan saat ini kami mendapat bantuan dari KONI serta dana talangan dari pengurus PODSI,” tuturnya.

Editor: Puja Mandela

Komentar
Banner
Banner