Pemkab Kotabaru

Atasi Dampak Inflasi dan Kenaikan Harga BBM, Bupati Kotabaru Bagikan Ragam Bansos

Bupati Kotabaru Sayed Jafar kembali menyerahkan beragam bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat terdampak kenaikan harga BBM dan Inflasi.

Featured-Image
Bupati Kotabaru Sayed Jafar kembali menyerahkan beragam bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat terdampak kenaikan harga BBM dan Inflasi. Foto: Diskominfo for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU - Bupati Kotabaru Sayed Jafar kembali menyerahkan beragam bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat terdampak kenaikan harga BBM dan Inflasi.

Penyaluran bansos diharapkan Sayed Jafar membantu meningkatkan produktifitas pelaku usaha ekonomi agar dapat terus tumbuh dan berkembang.

"Bantuan yang diserahkan hari ini agar dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, dan hindari penggunaan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat dan merugikan diri sendiri maupun masyarakat," pesannya.

Bupati bilang, pemerintah pusat maupun pemerintah daerah melaksanakan berbagai kebijakan strategis untuk menangani dampak inflasi di daerah.

"Selain itu, untuk menjaga daya beli masyarakat serta meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya di Bumi Sa Ijaan," pungkasnya, Jumat (9/12).

Sementara Pemkab Kotabaru menyerahkan sejumlah bantuan sosial kepada warga tersebar di sejumlah wilayah. Utamanya, di Pulau Laut Tengah, Pulau Laut Utara, Pulau Laut Sigam, Pulau Laut Timur, dan Pulau Sebuku.

Penyerahan bantuan melibatkan 5 dinas yang ada di Kotabaru, yaitu Dinas Sosial, Dinas PPPAKB, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Damkar dan Satpol PP, Dinas Pertanian, dan Dinas Perumahan dan Pemukiman.

Editor


Komentar
Banner
Banner