Kalsel

Asisten III Pemprov Kalsel Resmikan Rumah Pangan Kita

apahabar.com, BANJARBARU – Asisten III Pemprov Kalsel, Heriansyah, meresmikan Rumah Pangan Kita di acara Halal Bihalal…

Featured-Image
: Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor saat menghadiri Kegiatan Halal Bihalal dan peresmian rumah pangan kita yang diadakan di Yayasan Pondok Pesantren Walisongo di jalan Pesantren Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru, Rabu (10/7). Foto-Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU - Asisten III Pemprov Kalsel, Heriansyah, meresmikan Rumah Pangan Kita di acara Halal Bihalal Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) yang digelar di Yayasan Pondok Pesantren Walisongo di Jalan Pesantren, Guntung Manggis, Banjarbaru, Rabu (10/7/2019).

Diresmikannya Rumah Pangan Kita oleh Asisten Tiga Bidang Administrasi Umum Pemerintahan Provinsi Kalimantan Selatan, Heriansyah, menandai kerjasama Bulog dengan pihak Ikatan Pesantren Indonesia (IPI).

Baca Juga: Noormiliyani Kebut Perubahan 19 Desa Tertinggal

Kegiatan ini adalah implementasi dan tindak-lanjut dari kerjasama yang dilakukan oleh ikatan pesantren Indonesia dengan Bulog yang merupakan upaya memberikan manfaat bagi pihak pesantren maupun masyarakat.

“Kegiatan ini seharusnya dilakukan di bulan Ramadhan oleh karena bertepatan dengan momen Pileg dan Pilpres maka, untuk menghindari konflik dan persepsi yang berkaitan kubu politik waktu itu, sehingga kegiatan ini ditunda dan baru hari ini dapat terlaksana” ujar Pimpinan Ponpes Walisongo Abdul Hamid Marzuki,dalam sambutannya.

Disampaikan Kepala perum Bulog divisi regional Kalimantan Selatan, Kholisun, usai peresmian rumah pangan kita, dengan adanya kerjasama ini nantinya Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) akan menjadi sahabat rumah pangan kita, sehingga dapat membuka outlet-outlet jualan komoditi pangan. Ini juga akan sesuai dengan fungsi Bulog untuk menjamin keterjangkauan dan stabilisasi harga di masyarakat dapat tercapai.

“Dengan membuka outlet jualan komoditi pangan, jaringan RPK semakin banyak, keterjangkauan dan stabilisasi harga juga akan tercapai, dan IPI hidup ekonominya,” lanjut Kholisun.

Baca Juga: Memuaskan, Panen Perdana Jagung Hibrida di Balangan

Sedikit tanggapan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, mengenai kegiatan ini, “Saya berharap agar peresmian rumah pangan kita hari ini menjadi pondasi dasar untuk meningkatkan perekonomian khususnya untuk keluarga besar pesantren.”

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner