Kalsel

Asah Kemampuan Berperang, Prajurit AL Kotabaru Dilatih Menembak

apahabar.com, KOTABARU – Untuk meningkatkan kemampuan angkat senjata, prajurit AL di Kotabaru dilatih menembak, Kamis (07/11)….

Featured-Image
Prajurit Al di Kotabaru antusias mengikuti latihan tembak untuk mengasah kemampuan menembak. Foto-Sintel Lanal Kotabaru for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU – Untuk meningkatkan kemampuan angkat senjata, prajurit AL di Kotabaru dilatih menembak, Kamis (07/11).

Satu-persatu rajurit AL berseragam loreng diuji kemampuan fungsi Operasi Militer Perang (OPM) di Lapangan tembak Sembuluan milik Kodim 1004 Kotabaru.

Latihan tembak ini dibagi menjadi dua. Ada prajurit yang menggunakan senjata laras panjang. Ada juga yang menggunakan pistol. Sebelumnya, para prajurit dikenalkan dengan senjata dan sikap menembak oleh pelatih.

Komandan Lanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, mengatakan latihan menembak untuk prajurit merupakan salah satu program pengembangan SDM yang dilakukan oleh Lanal Kotabaru untuk mempertajam dan memperkuat skill para prajurit dalam hal menembak.

“Pada dasarnya teknik menembak sudah diperoleh setiap prajurit sejak pendidikan pertama di TNI. Dan ini merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki dan dijaga oleh setiap prajurit," tutur Guruh.

Sementara Pasop Lanal Kotabaru, Kapten Laut (P) Ardian Iwasaki, yang menyandang Kualifikasi Perwira Peperangan kepada seluruh prajurit meminta agar para prajurit senentiasa mengutamakan keamanan dan keselamatan melaksanakan latihan menembak.

“Intinya kuasai dan kenali senjata yang digunakan. Manfaatkan latihan menembak ini dengan sebaik-baiknya untuk mengasah dan menambah kemampuan menembak kalian,” tegasnya.

Program latihan menembak itu dilaksanakan rutin setiap tiga bulan. Latihan dikomandoi Pasops Lanal Kotabaru Kapten Laut (P) Ardian Iwasaki, Komandan Kal Kalambau Kapten Laut (P) Firmanul Firdaus, perwira staf serta diikuti oleh seluruh prajurit AL.

Baca Juga: Jawaban Bupati HST, Barabai Tak Punya Polsek Kota

Baca Juga: 57 Tahun Berdiri, Polres HST Akhirnya Terima Hibah

Reporter: Ahc20
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner