Sport

Asa Talenta Muda di Haji Leman Cup

apahabar.com, BANJARMASIN – Manajemen Barito Putera kembali menggelar Haji Leman Cup 2019 di Stadion 17 Mei…

Featured-Image
ILUSTRASI Pesepakbola muda sedang memperebutkan bola dalam babak penyisihan MILO Football Championship 2016 di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara. Foto-Ist

bakabar.com, BANJARMASIN – Manajemen Barito Putera kembali menggelar Haji Leman Cup 2019 di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Kompetisi tingkat umur U-12 ini digelar mulai Sabtu hingga Minggu, 20-21 April. Kompetisi ini diikuti 10 tim perwakilan SSB yang ada di kota Banjarmasin dan Banjarbaru.

“Haji Leman Cup kali ini berbeda dengan sebelumnya. Karena yang dipertandingkan adalah kelompok usia 12 tahun. Kenapa U-12, karena seperti kita ketahui, selama ini Barito kekurangan pemain lokal,” terang Ketua Panitia Pelaksana Haji Leman Cup, Muhammad Firman Dida Putera kepada bakabar.com.

Baca Juga:Pengakuan Pemain Soal Kondisi Tim Barito Putera Saat Ini

“Kita berharap adanya kegiatan ini bisa menghasilkan pemain asli Banua yang bisa menjadi tulang punggung Barito di masa depan,” tambah Muhammad Firman Dida Putera.

Meski berbeda, menurut Dida tujuannya masih sama. Dirinya dan kawan-kawan panitia bertekad melanjutkan perjuangan sang kakek yang ingin memajukan sepakbola di Kalsel.

“Ini pertama kalinya kita gelar kembali Haji Leman Cup setelah kakek meninggal. Saya ingin meneruskan perjuangan beliau,” tambahnya.

Kompetisi yang berlangsung selama dua hari ini mengusung sistem setengah kompetisi. 10 tim dibagi ke dalam 2 grup.

Dua tim terbaik masing-masing grup akan langsung lolos ke semifinal. Di sana, format kompetisi mengusung sistem home dan away.

“Selain juara, ada beberapa kategori bergengsi yang diperebutkan. Antara lain Top Skor, Best Defense (pertahanan terbaik), best offense (penyerangan terbaik), dan Best Atraktif Team,” pungkas Dida.

Baca Juga:Hebat, Dua Pelajar Banjarmasin di Barito Putera Dipanggil Timnas U-18

Reporter: Ahc02
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner