Habar Mudik

Arus Mudik di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, 1.000 Orang Tinggalkan Kalsel

Berdasarkan data Pelindo III Banjarmasin, keberangkatan penumpang di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin hampir seribu orang setiap harinya.

Featured-Image
Berdasarkan data Pelindo III Banjarmasin, keberangkatan penumpang di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin hampir seribu orang setiap harinya. Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - Arus mudik di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) telah dimulai menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah.

Berdasarkan data Pelindo III Banjarmasin, keberangkatan penumpang di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin hampir seribu orang setiap harinya.

“Mulai H-15 sudah ramai, dulu 300 penumpang aja, sekarang 1000 penumpang. Jadi 2 kapal yang sandar membawa 1.000 orang,” ujar DM Perencanaan, Pengendalian Terminal Penumpang Pelindo Banjarmasin, Syahrial Murjani, Senin (10/4/2023).

Ia menyampaikan lonjakan penumpang yang tiba di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin tidak sepadan dengan jumlah keberangkatan.

Penumpang yang bertolak dari Pelabuhan Tanjung Perak, Kota Surabaya hanya 250 orang.

“Mereka yang berangkat ada yang bekerja di sini, dan mau pulang kampung ke Jawa,” ucapnya.

Ia pun memperkirakan lonjakan penumpang di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin terjadi saat H-5 Lebaran.

Nantinya, kata dia penumpang yang datang ke Kalsel sekitar 1.500 sampai 2.000 orang.

“Tapi tergantung harga tiket yang dijual lagi,” tuturnya.

Diketahui, Pelindo III Banjarmasin mempersiapkan segala sarana dan prasarana untuk penumpang yang ingin datang dan berangkat melalui Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Di antaranya ruang tunggu luar, dalam, cek in, exxray, mushulla, ruang kesehatan, toilet, bermain anak dan lesehan.

Editor
Komentar
Banner
Banner