Kalsel

Aptrindo Kalsel Hadir, Bantu Kelancaran Distribusi Logistik di Trisakti

apahabar.com, BANJARMASIN – Industri angkutan barang dinilai bisa menopang kehidupan masyarakat di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel)….

Featured-Image
Pelepasan secara simbolis armada dari DPD Aptrindo Kalsel di kawasan Pelindo III.Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Industri angkutan barang dinilai bisa menopang kehidupan masyarakat di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Pasalnya, DPD Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Kalsel turut membantu kelancaran arus distribusi logistik di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Ketua DPD Aptrindo Kalsel, Alimusa Siregar menyampaikan kehadiran pihaknya untuk bersinergi dengan kemitraan antara para pelaku angkutan barang. Keputusan tersebut untuk memperbaiki hingga mempermudah arus logistik di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

"Kami ingin bermitra untuk membenahi pelabuhan kita agar sama-sama baik. Artinya kita jangan jadi bersaing, tapi anggap sebagai mitra," ujarnya ketika mengoperasionalkan angkutannya, Kamis (9/7).

Aptrindo mendapatkan mandat operasional dari Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) tahun 2018 lalu.

Berjalan hingga tahun 2020, Aptrindo memiliki 600 anggota yang dari struktur kepengurusan hingga ketingkat bawah.

Kepala Seksi Lalu Lintas Dan Angkutan Laut KSOP Banjarmasin Subiyantoro mengatakan keberadaan Aptrindo ini sangat membantu untuk menata Pelabuhan Trisakti ke depan.

"Pada prinsipnya sangat mendukung kita dan bersama sama Aptrindo menata pelabuhan agar lebih baik lagi," ucapnya.

Dari harapan ini, ia melanjutkan akan segera mengatur dan memfasilitasi organisasi hingga mitra angkutan barang sesuai tugasnya masing masing.

Di pelabuhan Trisaksi Banjarmasin sendiri terdapat Organisasi Angkutan Darat (Organda).

"Apabila ada di lapangan maka kita akan akomodir dan ingin lebih baik ke depan untuk aktivitas semua mitra ini," jelasnya.

Sementara itu, Ahmad Fajar mewakili CEO Pelindo III mengharapkan kehadiran Aptrindo ini bisa membuat kondisi Pelabuhan Trisakti kondusif sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Nanti mungkin organisasi ini membantu kami pengaturan lini 2 dan 1 sehingga mengubah wajah Banjarmasin lebih baik lagi," tuturnya.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner