Sport

APPI Surati Presiden Joko Widodo, Kapten Barito Putera Sudah Rindu Liga

apahabar.com, JAKARTA – Kapten Barito Putera, Rizky Rizaldi Pora, sudah merindukan atmosfer liga, seiring surat terbuka…

Featured-Image
Selama Liga 1 masih belum menemui kejelasan, Rizky Rizaldi Pora cs tetap melakukan latihan. Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, JAKARTA – Kapten Barito Putera, Rizky Rizaldi Pora, sudah merindukan atmosfer liga, seiring surat terbuka Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) kepada Presiden Joko Widodo.

APPI diketahui telah mengirimkan surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo, Kamis (29/7). Surat itu ditandatangani Presiden APPI, Firman Utina, serta perwakilan pemain lintas generasi.

Mereka di antaranya Awan Setho, Bayu Gatra, Johan Ahmad Alfarizi, Bagus Nirwanto, Andri Ibo, Firza Andika, dan Adhitya Harlan.

Secara garis besar, surat itu berharap Presiden Jokowi mengizinkan pelaksanan Liga Indonesia, baik Liga 1 maupun Liga 2.

“Bapak Presiden yang kami hormati, izinkan kami, para pesepakbola profesional Indonesia menyampaikan kegelisahan selama 16 bulan ini dikarenakan tidak adanya kompetisi sepakbola,” demikian isi pembuka surat itu.

“Sepakbola bukan hanya sekadar hobi yang dibayar, namun merupakan sebuah profesi yang memberikan kehidupan,” tambah APPI.

Tercatat Liga Indonesia sudah tidak bergulir selama 16 bulan. Padahal selain pemain, terdapat sejumlah stakeholder yang membutuhkan kompetisi tetap berjalan.

“Apa artinya jika 16 bulan ini tidak ada penghasilan, terlebih teman-teman kami yang berada di Liga 2,” beber APPI dalam surat itu.

“Pemotongan gaji dengan besaran fantastis, pemutusan kontrak sepihak, serta belum ada klub yang mau mengontrak kami karena status kompetisi yang masih belum jelas,” tambah mereka.

Mereka juga memaparkan fakta bahwa mayoritas pemain telah mendapat vaksin Covid-19, selain selalu berusaha menjaga protokol kesehatan.

“Bapak Presiden yang kami rindukan aksinya menendang kick-off pembukaan liga, kami juga menitipkan suara pelatih, ofisial, serta para wasit yang juga memiliki penghidupan dari kompetisi,” tulis APPI.

Sebagai bentuk dukungan, hampir semua pesepakbola mengunggah surat itu melalui media sosial masing-masing, termasuk Rizky Rizaldi Pora.

“Surat Terbuka Untuk Bapak Presiden Joko Widodo,” demikian caption yang dituliskan Rizky dalam unggahan tersebut.

“Dari kami, pesepakbola Indonesia, yang merindukan aksi Bapak Presiden menendang Kick Off Pembukaan Liga #KamiSiapMain #PesepakbolaBersatu,” tambahnya.

Unggahan Rizky Rizaldi Pora mendapat sambutan positif warganet, terutama pendukung Barito Putera.

“Ayo bapak Presiden ku,presiden kami yg sangat kami rindukan. Kapan lagi kita bisa melihat aksi2 pesepak bola negeri ini bermain. Kami rela menonton aksi2 nya lewat TV saja. Bapak @jokowi ku yg sangat kami cintai,” tulis akun @elvachaniag***.

“Mohon di baca pa @jokowi kami rindu liga indonesia,” tambah warganet dengan akun @
kiawko***.

“Mudahan dgn adanya surat terbuka ini, kompetisi bisa segera berjalan,” tandas akun,” @yuday_nya_al***.



Komentar
Banner
Banner