Kalsel

Api Lumat 3 Bangunan di Kelurahan Sekumpul, Kerugian Ditaksir Rp 395 Juta 

apahabar.com, MARTAPURA – Kebakaran hebat terjadi di Gang Madrasah, Kelurahan Sekumpul, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Sabtu…

Featured-Image
Polisi memantau lokasi kebakaran. apahabar.com/Muhammad Al Madani

bakabar.com, MARTAPURA - Kebakaran hebat terjadi di Gang Madrasah, Kelurahan Sekumpul, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Sabtu (30/11) sekitar pukul 13.30 Wita.

Dugaan sementara, api bermula dari bedakan 4 pintu milik Hj Rofiqoh. Api cepat membesar hingga menjalar ke 2 buah bangunan terdekat.

Dari keterangan warga setempat yang mengaku bernama Sahbirin, pemicu kebakaran disinyalir karena korsleting arus listrik di bedakan milik Rofiqoh.

Sebab sebelum api membesar, ada yang mencium aroma seperti kabel terbakar. Tak berselang lama, api sudah membumbung tinggi.

Kaget dengan kejadian itu, penghuni kontrakan pun lari tunggang langgang meninggalkan kediaman sewaannya. Mereka berusaha menyelamatkan diri dan meminta pertolongan warga untuk memadamkan api.

Apalagi saat api berkobar, terdengar 2 kali bunyi ledakan. Dugaan sementara ledakan itu muncul dari tabung gas yang meledak.

Masih keterangan Sahbirin, dari bedakan itu api merambat ke rumah milik Fauzan dan H Udin. Untungnya saat api semakin tinggi, petugas pemadam kebakaran dari berbagai penjuru berdatangan.

"Alhamdulillah api akhirnya bisa dijinakkan," ujar Sahbiri.

Kapolsek Martapura Kota AKP Boma Wedhayanto Purnomo mengakui pihaknya pun menerjunkan pasukan ke lokasi penyelidikan. Pihaknya memperkirakan kerugian kebakaran itu sekitar Rp 395 juta.

“Untuk Guru Fauzan mengalami kerugian Rp 75 juta dengan bentuk bangunan rumah tingkat 2. Bedakan 4 pintu milik Hj. Rofiqoh ditaksir mengalami kerugian Rp 200 juta rupiah, kemudian H Udin hanya Rp 20 juta dengan kondisi rumah terbakar bagian dapur saja,” pungkasnya.

img

Kompor gas yang meledak di tengah kebakaran Gang Madrasah, Kelurahan Sekumpul. bakabar.com/Muhammad Al Madani

Baca Juga: Cerita Musala Hidayatul Selamat dari Kebakaran Hebat Kotabaru

Baca Juga: Kebakaran Hebat di Pulau Sebuku Kotabaru, Api Masih Membara

Reporter AHC 15Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner