Tak Berkategori

Api Diduga Muncul di Tengah, 12 Rumah di Kelayan A Banjarmasin Ludes Terbakar

apahabar.com, BANJARMASIN – Hampir satu jam berkobar pada Minggu (21/11) pagi menjelang siang, kebakaran di Jalan…

Featured-Image
Kebakaran di Kalayan A Banjarmasin Minggu siang mengakibatkan 12 rumah warga ludes dilahap si jago merah. Foto-apahabar.com/Muhammad Syahbani

bakabar.com, BANJARMASIN – Hampir satu jam berkobar pada Minggu (21/11) pagi menjelang siang, kebakaran di Jalan Kelayan A Banjarmasin Tengah, akhirnya berhasil dipadamkan.

Beruntung tak ada korban jiwa di kejadian nahas tersebut. Kendati begitu, tercatat ada 12 rumah yang didominasi berbahan kayu hangus terbakar.

Rinciannya, 7 rumah di Gang Sadar RT 08 dan 5 di Gang Sejiran RT 13, Kelurahan Kelayan Luar, Banjamasin Tengah.

Hingga saat ini penyebab kebakaran masih diselidiki aparat yang berwajib. Serta jumlah kerugian material akibat kebakaran masih dihitung.

Dari informasi sementara diduga api berasal dari salah seorang warga di Gang Sadar yang berada persis di tengah lokasi kebakaran.

“Waktu kejadian api langsung besar. Titiknya asal ada di tengah. Jadi kiri kanan depan belakang kena,” ujar saksi mata, Siti Ramlah.

Ramlah juga menjadi korban kebakaran. Diceritakan bahwa api begitu cepat membesar. Ibu rumah tangga itu mengaku tak sempat menyelamatkan harta bendanya.

“Rumah saya juga kena. Nggak ada yang bias diselamatkan. Waktu kejadian saya di rumah,” imbuh Ramlah.

Kebakaran di kawasan padat penduduk itu terjadi sekitar pukul 10.38 Wita, berkat kesigapan relawan pemadam kebakaran dibantu warga setempat api berhasil padam sekitar pukul 11.30 Wita.

Selain gang yang cukup sempit, proses pemadaman api juga sempat terkendala akibat minimnya sumber air di kawasan tersebut.

“Rekanan meminta untuk meluncurkan unit tangki karena kondisi di sana air sangat begitu sulit dan api semakin merembet ke sebelah pukul 11:00,” ujar salah seorang relawan pemadam kebakaran.

Komentar
Banner
Banner