Peristiwa & Hukum

Api Berkobar di Kelayan Besar Banjarmasin, Dua Bangunan Rumah Hangus

Kebarakan kembali lagi terjadi di Jalan Kelayan Besar II Rt 27 Rw 02,Kelurahan Pemurus Baru, Banjarmasin Timur, Jumat (12/01/2024) siang.

Featured-Image
Kebarakan kembali lagi terjadi di Jalan Kelayan Besar II Rt 27 Rw 02,Kelurahan Pemurus Baru, Banjarmasin Timur, Jumat (12/01/2024) siang. Foto-apahabar.com/Amrullah.

bakabar.com, BANJARMASIN - Kebakaran terjadi di Jalan Kelayan Besar II Rt 27 Rw 02, Kelurahan Pemurus Baru, Banjarmasin Timur, Jumat (12/01/2024) siang.

Pemilik rumah, Aliah mengatakan kobaran api itu berkobar sekitar pukul 11.15 Wita. Saat itu ia sedang menonton televisi dan mencium aroma tidak sedap di dapurnya.

"Ketika di-cek api itu sudah mulai membesar di dapur saya, lalu saya keluar rumah bersama anak saya," ucapnya kepada bakabar.com di lokasi kebakaran.

Aliah mengaku, dirinya tidak sempat menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam rumah, sehingga yang tersisa hanya pakaian yang ada di badan.

"Saya panik saya tidak sempat menyelamatkan barang, semuanya habis terbakar," katanya sambil meneteskan air mata.

"Dan rumah ini saya ngontrak sudah menjalani 1 tahun," tambahnya.

Aliah mengaku merasa aneh melihat kobaran api itu berada di dapurnya, sebab ia tidak ada memasak apa pun sejak pagi.

"Kok tiba-tiba ada api di dapur saya, sedangkan saya aja tidak memasak mulai tadi pagi. Semua kompor tidak ada yang nyala," ungkapnya.

Sementara itu, Kalak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, Husni Thamrin mengatakan, kebakaran tersebut menghanguskan dua buah rumah.

"2 buah rumah rusak sedang ini milik Lembang 3 kk 6 jiwa 70 persen dan M.A Noor 2 kk 5 jiwa 45 persen," imbuhnya.

Saat melakukan pemadaman, Husni mengatakan tidak ada kendala air mau pun listrik. Kobaran api telah dipadamkan kurang lebih dari 45 menit.

"Alhamdulillah tidak ada kendala apa pun saat kita melakukan pemadaman. Kita melakukan pemadaman dari 11.18 sampai 12.00 Wita," bebernya.

Hingga saat ini, kata Husni, pihaknya masih penyelidikan terkait penyebab kebakaran itu terjadi.

"Kita masih melakukan penyelidikan dan masih melakukaan pendataan terkait kerugian korban," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner