News

Anies Serukan ’Wakanda No More’, Prabowo Optimistis Satu Putaran, Ganjar Coblos Rambut Putih

Tiga pasangan capres dan cawapres sudah menunaikan hak memilihnya pada Pemilu 2024 di TPS masing-masing, Rabu (14/2/2024). Apa komentar dan harapan mereka?

Featured-Image
CALON Presiden Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo saat menggunakan suaranya pada Pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu (14/2/2024).(Foto: Antara)

bakabarom, JAKARTA – Tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden sudah menunaikan hak memilihnya pada Pemilu 2024 di TPS masing-masing, Rabu (14/2/2024). Apa komentar dan harapan mereka seusai mencoblos?

Capres nomor urut 01 Anies Baswedan mengacungkan jari telunjuk yang telah terkena tinta, seusai melakukan pencoblosan di TPS 060 di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Wakanda no more, Indonesia Forever," kata Anies, seusai menggunakan hak pilih bersama ibunya Aliyah Rasyid, istrinya Fery Farhati Ganis, kedua anaknya Mikail Azizi Baswedan, dan Mutiara Annisa Baswedan serta menantunya Ali Saleh Alhuraiby.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas di belakang layar yang bekerja keras memastikan kontestasi lima tahunan berjalan lancar.

"Saya ingin sampaikan terima kasih kepada seluruh petugas di seluruh Indonesia yang bekerja amat serius kerja keras, di belakang ke layar dari sebuah proses demokrasi terbesar ketiga di dunia," katanya.

Anies menyakini, proses demokrasi di Tanah Air tengah menjadi sorotan negara lainnya di berbagai belahan dunia. Sebab, kata dia Indonesia merupakan salah satu negara demokrasi terbesar di dunia.

"Ini peristiwa yang seluruh dunia mengikuti dan kami bangga dan hormat kepada para petugas petugas yang wajahnya tidak pernah muncul di permukaan tapi hasil kerjanya kita rasakan semua. Pada mereka kita sematkan rasa hormat," ucap Anies.

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tetap berharap memenangkan pilpres ini dalam satu putaran.

"Insya Allah, Insya Allah ya," kata Prabowo menjawab wartawan soal target satu putaran itu seusai mencoblos di TPS 33 Hambalang, Rabu (14/2/2024).

Sebelum bergegas pulang dari TPS 33, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada semua petugas yang mengawal pemilu 2024 ini.

"Sebagai warga negara, saya ucapkan terima kasih kepada KPPS, kepada semua petugas, lancar. Hujan membawa berkah, membawa rezeki jadi kita patut bersyukur mudah-mudahan semua berjalan lancar insyaallah kita tunggu hasilnya, kira-kira itu dari saya," ujar Menteri Pertahanan itu.

Sementara itu, capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo menjawab diplomatis ketika ditanya kans paslonnya memenangkan Pilpres 2024 ini. Kata dia, lebih baik menunggu hasil.

‘’Kita lihat nanti kondisinya "Memang kalau hasilnya kita menang, terus ada yang nggak siap gitu? Ya harus siap. Kita yang menang atau mereka yang kalah buat kita sama saja," jawab Ganjar sambil tersenyum, saat dicegat wartawan seusai mencoblos di TPS)011 Lempongsari, Kota Semarang, Rabu (14/2/2024).

Ganjar datang ke TPS bersama istrinya Siti Atikoh dan putranya Alam Ganjar sekitar jam 08.30 WIB.

Digoda wartawan soal pilihannya saat mencoblos, eks Gubernur Jawa Tengah itu membalas dengan bercanda.

"Saya tadi nyoblos yang itu lho. Yang itulah pokoknya. Fotonya ada rambutnya putih. Nggak tahu ya, pokoknya ada rambutnya putih," jawabnya disambut tawa warga.

Editor
Komentar
Banner
Banner