CERDAS MEMILIH

Anies Bakal Buat Pasar AMIN, Jual Sembako Murah untuk Petani

Pasangan capres nomor urut urut 1 Anies Baswedan berjanji akan memberikan harga bahan pokok terjangkau bagi para pertani jika terpilih dalam Pilpres 2024 mendat

Featured-Image
Calon presiden no urut 1 Anies Baswedan saat ditemui di kawasan Tanah Merah, Jakarta Utara, Selasa (28/11). Foto: apahabar.com/Ryan

bakabar.com, JAKARTA - Pasangan capres nomor urut urut 1 Anies Baswedan berjanji akan memberikan harga bahan pokok terjangkau bagi para pertani jika terpilih dalam Pilpres 2024 mendatang.

Tim Nasional (Timnas) Anies-Muhaimin (AMIN), Anies mengungkapkan keprihatinan mereka karena saat ini harga bahan pokok sangat mahal, sehingga banyak petani yang harus bertahan dalam hidup miskin dan susah.

"Kami Insya Allah akan bikin pasar-pasarnya, pasar AMIN. Pasar yang Alhamdulillah laris, Insya Allah modalnya gampang, irit biayanya dan nyaman tempatnya," kata Anies di Pasar Kepuh, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (9/12).

Baca Juga: Cari Dukungan di Banjarmasin, Anies Datang Pagi Pulang Malam

Dalam kampanyenya itu, Anies menyoroti harga-harga bahan pokok yang mahal di pasar tersebut. Dia sempat berdialog dengan para pedagang dan menanyakan kondisi atau aktivitas di pasar tersebut.

"Setelah keliling pasar, saya tanyakan harga bahan pokok mahal atau murah?. Banyak yang bilang mahal dan Bener tidak mau diteruskan? Jadi maunya apa?," tanya mantan Gubrtmur DKI itu pada warga.

Jawaban dari warga sebagian besar menginginkan perubahan. Mereka ingin harga bahan pokok bisa dijangkau sehingga mereka hidup lebih layak.

Baca Juga: Ketua TKD Banten Pede Anies-Imin Tembus 60 Persen Suara

Anies menekankan bahwa dirinya bersama cawapres Muhaimin Iskandar ingin harga kebutuhan pokok terjangkau dan para petani hidup makmur.

Saat berinteraksi, Anies juga mengaku sering jalan-jalan dan berbelanja di pasar itu pada masa kecil. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apa yang terjadi di masyarakat akar tumput.

Editor


Komentar
Banner
Banner