Kalsel

Anggota Intelijen hingga Satresnarkoba Polres HST Diganjar Penghargaan

apahabar.com, BARABAI – Lima personel Polres Hulu Sungai Tengah (HST) diganjar penghargaan saat perayaan Hari Bhayangkara…

Featured-Image
Kapolres AKBP Sabana Atmojo menyerahkan piagam penghargaan kepada para personel berprestasi dari Polres HST di Lapangan Dwi Warna, Rabu (10/7).  Foto-apahabar.com/Hawari

bakabar.com, BARABAI – Lima personel Polres Hulu Sungai Tengah (HST) diganjar penghargaan saat perayaan Hari Bhayangkara ke-73.

Piagam penghargaan diberikan langsung oleh Kapolres HST, AKBP Sabana Atmojo usai memimpin upacara di Lapangan Dwi Warna Barabai, Rabu (10/7).

“Mengingat Peraturan Kapolri Nomor 3 Tahun 2011 tentang pemeberian penghargaan kepada personel di lingkungan Kepolisian Negara RI dan kami memberikan penghargaan kepada lima personel itu atas keberhasilannya” kata Sabana.

Penilaian berdasarakan saran dan masukan dari para Kepala Bagian, Satuan, Seksi, serta Kapolsek, dan tim penilai yang dibentuk bersama. Hingga akhirnya terbit Surat Keputusan Nomor Kep/18/VII/2019.

“Kami menetapkan kelima personel itu untuk mendapatkan penghargaan pada pada 9 Juli 2019,” jelas Sabana.

Aipda Didit Eko P dinilai telah melaksanakan tugas pemeliharaan perdamaian dunia yang tergabung dengan Pasukan Dewan Keamanan PBB Unamaid Garuda Bhayangkara II FPU X di Darfur Sudan selama 1 tahun 2 bulan.

Aiptu Lilik Hadriyanto dari Satuan Intelijen Keamanan menerima penghargaan karena tingkat disiplin yang tinggi serta dedikasi yang tinggi terhadap tugas.

Sementara Bripka Syahruzi dari Satlantas meraih penghargaan karena telah berhasil membina Polisi Cilik Bermain (PCB) hingga meraih juara 1 di Polda Kalsel 2019.

Sedangkan Brigadir Irwan Tairi dari Satuan Reserse Narkoba karena telah ikut andil dalam pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu seberat 9,1 gram.

“Pengungkapan kasus itu sudah melebihi target bulanan yang ditentukan Polda Kalsel,” kata Sabana.

Yang terakhir Brigadir M Taufik Rahmatullah dari Bagian Sumber Daya. Ia mendapatkan penghargaan karena ikut andil dalam mempertahankan opini penilaian WTP lima tahun berturut-turut.

“Selaku Operator SIMAK BMN, ia berprestasi dalam bidang logistik atas pelaksanaan penatausahaan BMN guna penyusunan laporan keuangan Polri,” jelas Sabana.

Selain itu, Kapolres juga memberikan penghargaan kepada dua anggota Polres HST untuk anggota termuda dan tertua dengan memberikan potongan nasi tumpeng.

Baca Juga: Dandim Pastikan Kesiapan Pembukaan TMMD Beres Hari Ini

Baca Juga: Hut Bhayangkara di Banjarmasin Berlangsung Khidmat, Simak Arahan Presiden

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner