Kalsel

Anggota DPRD Ngawi ‘Serbu’ Dewan Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota DPRD Ngawi menggelar studi banding ke DPRD Banjarmasin, Kamis (23/1). Tak tanggung-tanggung,…

Featured-Image
Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin menyerahkan cinderamata kepada rombongan anggota DPRD Kabupaten Ngawi diwakili Ketua DPRD Kabupaten Ngawi. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Anggota DPRD Ngawi menggelar studi banding ke DPRD Banjarmasin, Kamis (23/1). Tak tanggung-tanggung, dalam tugas kali ini seluruh wakil rakyat dari salah satu kabupaten di Jawa Timur itu menyambangi rumah dewan Banjarmasin.

Tujuan seluruh anggota DPRD Ngawi yang berjumlah 45 orang itu untuk studi banding tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) dewan.

Ketua DPRD Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko menerangkan, kedatangan pihaknya bersama seluruh wakil rakyat yang berjumlah 45 orang sebagai bentuk membangun komunikasi yang baik, bersinergi dan mempererat silaturahmi dengan kawan-kawan di DPRD Banjarmasin.

“Kedatangan kami pun mencoba mengambil sisi manfaat, apa yang baik di sini bisa diterapkan di Kabupaten Ngawi,” ungkapnya.

Dwi pun sangat menyadari meski karakter di dua daerah ini juga berbeda. “Ya kita tahu ini berbeda, kita kabupaten dan di sini kota. Namun tidak menutup kemungkinan ada hal-hal positif yang bisa kami ambil dari sini untuk bisa diterapkan di Kabupaten Ngawi,” ujarnya.

Dwi pun menjelaskan salah satu hal yang didapat saat pertemuan keduannya adalah bagaimana membuka space atau ruang untuk tempat parkir khusus sehingga meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kami sadari ruang di sana perkembangannya berbeda, sehingga nanti akan kami manfaatkan dan kembangkan juga untuk parkir khusus seperti di pasar. PAD kami dari parkir itu hanya Rp3,6 miliar sementara di sini sudah jauh tinggi. Ini yang nanti bisa ditindaklanjuti kembali,” pungkasnya.

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin menyambut hangat kedatangan rombongan wakil rakyat dari Ngawi itu.

“Karena yang datang ini seluruh anggota dewan Ngawi. Kita sangat senang adanya antusias daerah lain untuk belajar dan melihat seperti apa kota kita, dan bagaimana anggota dewan di kota ini dalam menjalankan tiga tugas pokoknya, yaitu pengawasan, anggaran dan legislasi,” sebutnya.

Yamin pun menyebutkan, pihaknya dalam pengawasan seperti halnya Komisi IV, setiap 3 bulan akan mengundang mitra kerja guna mendapatkan laporan terkait jalannya program kerja.

“Kita juga tadi bertukar informasi berkaitan tupoksi kita dan bagaimana kita meningkatkan PAD,” ujarnya.

Baca Juga: Pelajar Terlibat Prostitusi Online, Polisi Banjarbaru Buru Muncikari

Baca Juga:Edan, Dua Pelajar di Banjarbaru Kedapatan Ngamar bareng 4 Perempuan

Baca Juga:Haul Guru Sekumpul, Tamu VIP Diminta On Time

Baca Juga: Pria di Banjar Ditikam Pencandu Lem hingga Mandi Darah

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner