Hot Borneo

Anggaran Rp3,5 Miliar Tak Hangus, Revitalisasi Pasar Batuah Banjarmasin Segera Dilanjutkan

apahabar.com, BANJARMASIN – Revitalisasi Pasar Batuah Banjarmasin akan dilanjutkan. Rapat koordinasi pun mulai diagendakan. “Insyaallah, kita…

Featured-Image
Warga Pasar Batuah saat memblokade Jalan Manggis untuk menolak revitalisasi yang diawali dengan penggusuran. Foto: apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Revitalisasi Pasar Batuah Banjarmasin akan dilanjutkan. Rapat koordinasi pun mulai diagendakan.

“Insyaallah, kita dalam waktu dekat akan melaksanakan rapat dan menunggu kehadiran pimpinan dalam rapat tersebut," ujar Kepala Disperdagin Banjarmasin, Ichrom Muftezar, Rabu (14/9).

Sebelumnya, anggaran pembangunan Pasar Batuah sebesar Rp3,5 miliar terancam dikembalikan setelah proses revitalisasi tak kunjung berhasil.

Suara penolakan terhadap proyek revitalisasi itu sangat besar. Masyarakat bahkan sudah menyampaikan gugatan ke pengadilan tata usaha negara (PTUN). Tapi gugatan itu ditolak.

Kabar terbaru, anggaran Rp3,5 miliar belum hangus dan masih bisa digunakan. “Tentu dengan mekanisme yang ada, kita memasukan usulan kembali pada Kementerian Perdagangan," ucapnya seraya menambahkan anggaran itu juga akan digunakan untuk mengamankan aset dan lahan di lokasi revitalisasi.

Revitalisasi Pasar Batuah, Kuripan, Banjarmasin, bakal menggunakan konsep modern yang terintegrasi dengan area komersil.

Bangunan pasar baru nanti akan memiliki luas 720 m2 dengan total kapasitas 80 pedagang. Rinciannya, 28 kios, 32 bak kering dan 20 hamparan. Luas kios dan bak kering dengan ukuran 2×2 m. Sementara hamparan sekitar 1,6×2 m.

Komentar
Banner
Banner