Kalsel

Andin Sofyannoor Bangun Rumah Aspirasi

apahabar.com, MARTAPURA – Bakal calon Bupati Banjar, DR Andin Sofyannoor SH MH membangun Rumah Aspirasi untuk…

Featured-Image
DR Andin Sofyannoor SH MH (kanan) saat berdiskusi dengan rekan media di Kabupaten Banjar. Foto-apahabar.com/M Madani.

bakabar.com, MARTAPURA – Bakal calon Bupati Banjar, DR Andin Sofyannoor SH MH membangun Rumah Aspirasi untuk para jurnalis. Khususnya mereka yang bertugas di Kabupaten Banjar.

Rumah Aspirasi ini diberi nama Kawal Andin. Di bangun sebagai tempat para awak media saling berdiskusi, berinteraksi dengan sesama rekan, hingga mengolah karya tulisan atau hanya sekadar istirahat sembari menanti liputan seputar kejadian di Banjar.

Andin mengaku ide Rumah Aspirasi tersebut didapat saat mengenyam ilmu di Bandung.

“Saat saya berada di Bandung dulu, saya melihat rekan-rekan wartawan sering berdiskusi di pelataran masjid. Hal itu yang membuat saya ingin membangun Rumah Aspirasi ini, untuk rekan-rekan media di sini,” ujarnya kepada bakabar.com, Kamis (26/09).

Dari pantauan bakabar.com, Rumah Aspirasi sudah siap untuk ditempati. Tempat yang berada di Ruko PPS Sekumpul, Blok G No 8 dan 9, Kecamatan Martapura, tersebut, tempat ini dulunya bekas kantor media online.

Menariknya, Rumah Aspirasi tersebut juga ada kantin. Pas untuk saling ngobrol dan berdiskusi, bahkan untuk melepas penat.

“Jadi saya sudah menyediakan dua buah ruko jadi Rumah Aspirasi. Satunya untuk kantin. Agar kawan-kawan media bisa sarapan atau mungkin hanya untuk sekedar ngopi di sana. Kami sediakan makan pagi, siang dan juga malam,” pungkas Anggota DPRD Banjar dari Fraksi Golkar ini.

Lokasinya cukup strategis, karena berada di pusat kota. Kabupaten Banjar sendiri, termasuk salah satu wilayah yang banyak dikunjungi di Kalsel.
Menyimpan beragam potensi yang menarik disajikan para awak media untuk diinformasikan kepada warga lokal, nasional, hingga manca negara. (Adv)

Baca Juga:Maju Pilbup Banjar, Andin Siap Serap Aspirasi Jurnalis

Baca Juga:Direstui H Rusli, Andin Sofyanoor Mantap Maju di Pilkada Banjar

Reporter: AHC 15
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner