Kalsel

Ancang-Ancang 2024, DPD Demokrat Kalsel Persiapkan Muscab Serentak

apahabar.com, BANJARMASIN – Pesta demokrasi 2024 masih lama. Meski begitu, DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Selatan…

Featured-Image
Konsolidasi DPD Partai Demokrat Kalsel dan rapat persiapan Musyawarah Cabang IV kabupaten kota. Foto-istimewa.

bakabar.com, BANJARMASIN - Pesta demokrasi 2024 masih lama. Meski begitu, DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Selatan sudah mulai menyiapkan diri.

Hal tersebut menindaklanjuti intruksi pengurus pusat. Isinya memerintahkan seluruh DPD Demokrat se-Indonesia untuk segera memantapkan konsolidasi internal partai, termasuk melaksanakan musyawarah cabang (Muscab) serentak.

DPD Partai Demokrat Kalsel pun telah menggelar rapat konsolidasi, Rabu (16/2) kemarin.

Poin utama dalam rapat internal tersebut untuk mempersiapkan pelaksanaan Muscab IV Partai Demokrat kabupaten/kota se-Kalsel.

Rencananya, Muscab bakal digelar pada Senin (21/2) mendatang. Ketua Umum DPD Demokrat Kalsel, Ibnu Sina berharap agenda Muscab dapat memantapkan dan menguatkan gerakan mesin politik partai berlambang bintang mercy di Banua.

"Insyallah kita pasti bisa, oleh sebab itu rapikan dari sekarang dan siapkan semua kemampuan kita untuk menyukseskan kegiatan Muscab di 13 kabupaten kota se Kalsel," pinta Ibnu.

Di samping itu, Ibnu menargetkan seusai Muscab nanti bakal menjadi penentu arah hasil Pilpres, Pilkada, dan Pileg 2024, khususnya di Kalsel.

Ketua Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (BPOKK) DPD Demokrat Kalsel, Wahyudi mengaku terus menjalin komunikasi intens bersama jajaran internal partai jelang Muscab.

Jauh sebelum dikeluarkannya surat pemberitahuan dari DPP Demokrat, kata Wahyudi, pihaknya telah melakukan konsolidasi di 13 dewan pimpinan cabang partai.

"Kami siap, sesuai arahan pak Ketum DPP dan Ketum DPD Demokrat Kalsel," ujar Wahyudi, juga dipercaya sebagai Ketua Panitia Muscab IV.

Dalam Rapat Konsolidasi itu, juga telah dibentuk susunan kepanitiaan pelaksanaan Muscab ke IV serentak Partai Demokrat di Kalsel.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalsel, Bambang Yanto Permono mengingatkan agar seluruh panitia yang telah dibentuk dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik baik.

Sehingga nantinya pelaksanaan Muscab serentak di Kalsel dapat terselenggara dengan sukses dan menghasilkan kader serta pengurus Demokrat yang berkompeten.

"Setia dan selalu konsisten membantu rakyat serta menunjukkan identitas Demokrat sebagai partai yang nasionalis dan religius," harapnya.



Komentar
Banner
Banner