Kalsel

Anak Lahir di HUT RI ke-76, Basran dan Arbayah Dapat Bisikan Nama dari Tokoh Nahdlatul Ulama

apahabar.com, MARTAPURA – Pasangan Basran (28) dan Arbayah (20) tidak menyangka anak mereka akan lahir tepat…

Featured-Image
Basran bersama dengan Arbayah saat menggendong anak pertamanya yang lahir tepat di momentum HUT RI ke 76. Foto-Basran for apahabar.com

bakabar.com, MARTAPURA - Pasangan Basran (28) dan Arbayah (20) tidak menyangka anak mereka akan lahir tepat di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76, Selasa (17/08). Di tengah kesyukuran itu, berdatangan bisikan dari orang-orang sekitar terkait nama anak berjenis kelamin perempuan tersebut.

Basran mengungkapkan anaknya lahir pada 08.15 Wita di Puskesmas Guntung, Kota Amuntai, Hulu Sungai Utara (HSU).

“Saya sangat tidak menyangka anak pertama sekaligus cucu pertama bagi orang tua kami ini dilahirkan tepat pada hari kemerdekaan,” ujar Basran kepada bakabar.com, Selasa malam.

Pasalnya, dari perkiraan pihak medis, Arbayah akan melahirkan anak pertamanya pada 11 September mendatang, namun Tuhan ternyata berkehendak lain.

Dari keterangan Basran, dirinya mendapatkan berbagai saran nama untuk anak pertamanya yang lahir di HUT kemerdekaan ini.

“Banyak yang memberikan saran nama, salah satunya dari tetua Nahdatul Ulama Kabupaten Banjar, ada memberikan nama Dirgahayu Agustina, juga ada yang memberi saran Ayu Agustina,” ungkap Basran yang kini menjabat sebagai Wakil Sekretaris PW IPNU Kalsel periode 2020-2023.

Namun, kata Basran, dirinya mengaku masih bingung terkait dengan penamaan anak pertamanya tersebut.

“Yang jelas, Insya Allah akan memakai nama Agustina di tengah namanya, untuk nama depan dan belakang masih bingung, karena dari pihak istri juga ada memberi masukan,” jelasnya.

Kepada sang anak, pasangan yang menikah tahun 2020 itu mengharapkan anaknya akan menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa, serta menjadi anak yang sukses baik di dunia dan akhirat.

“Harapannya kepada anak kami ini, semoga dia menjadi anak yang salehah, menurut kepada orang tua, dan berguna bagi bangsa dan negara, serta sukses dunia akhirat,” tuturnya.

Untuk saat ini, bayi dan ibu telah berada di kediaman mereka di Amuntai dengan kondisi sehat.



Komentar
Banner
Banner