Tak Berkategori

Anak Hanyut Usai Melompat di Sungai Sangatta Ditemukan Meninggal

apahabar.com, SANGATTA – Tim SAR gabungan akhirnya berhasil mengevakuasi jasad anak bernama Ayun (14) yang hilang…

Featured-Image
Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi terhadap jasad Ayun. apahabar.com / istimewa

bakabar.com, SANGATTA – Tim SAR gabungan akhirnya berhasil mengevakuasi jasad anak bernama Ayun (14) yang hilang tenggelam saat bermain lompat ke Sungai Masabang, Sangatta, Kutai Timur, Jumat (31/12) pukul 00.00 Wita.

Penemuan jasad Ayun bermula dari laporan anak buah kapal (ABK) salah satu kapal yang melintas di perairan Muara Sangatta. Saat itu ABK melihat ada sosok mayat mengambang sekitar 2 mil dari Muara ke Arah Teluk Lombok.

Mendapat informasi tersebut, Tim SAR dibantu Lanal Sangatta melalui Pos TNI AL Kenyamukan berangkat menuju lokasi tersebut. Sekira 20 menit perjalanan, tim pun tiba di lokasi kejadian dan melihat serta memastikan bahwa benar jasad tersebut adalah Ayun yang mengambang.

“Korban ditemukan 2 mil dari muara ke arah Teluk Lombok, dan sementara sedang proses evakuasi melalui TPI Kenyamukan. Selanjutnya akan dibawa ke Rumah Sakit Kudungga untuk visum, sudah ada keluarga yang mendampingi korban disana,” kata Kepala Basarnas Kaltim, Melkianus Kotta.

Dengan ditemukannya korban, operasi SAR pun ditutup. Seluruh personel dikembalikan ke satuannya masing-masing.

Diketahui sebelumnya korban asik bermain bersama teman-temannya di Jembatan Sangatta. Mereka pun bermain lompat dari jembatan ke sungai. Naas saat korban melompat justru hanyut terseret arus dan tenggelam.

“Korban ini sempat dilihat saksi bernama Diky, korban meminta tolong melambaikan tangan namun tidak lama korban sudah tidak terlihat,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Basarnas Kaltim), Melkianus Kotta.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut sempat melakukan pencarian namun tidak membuahkan hasil. Warga pun melaporkan kejadian tersebut ke Basarnas Kaltim.



Komentar
Banner
Banner