Hot Borneo

Ambil Cuti Kerja, Warga Jawa Tengah Hadiri Haul Guru Sekumpul

Peringatan haul akbar Guru Sekumpul menjadi magnet tersendiri bagi pecinta ulama untuk berhadir.

Featured-Image
Abdurrahman, jemaah haul dari Jawa Tengah. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, MARTAPURA - Peringatan Haul Akbar Guru Sekumpul di Martapura masih menjadi magnet bagi umat Islam di Indonesia, bahkan dunia.

Banyak orang berbondong-bondong untuk berziarah dan menghadiri kegiatan haul tersebut. Salah satunya adalah Abdurrahman. Warga Banjarnegara, Jawa Tengah, itu rela mengambil cuti kerja demi menghadiri haul Guru Sekumpul. 

"Saya baru pertama kali ini hadir di haul Guru Sekumpul," ucapnya, Kamis (26/1).

Abdurrahman bersama tiga temannya datang ke Kalsel sejak 25 Januari kemarin. "Alhamdulillah, kedatangan kami disambut hangat wara Pekauman Ilir," ujarnya.

Dengan ketiga temannya, Abdurrahman dipersilakan menginap di rumah warga secara gratis. Rumah tempatnya menginap berjarak sekitar 500 meter dari lokasi haul. Abdurrahman mengaku sudah lama memimpikan hadir di momen ini.  

"Mengetahui Guru Sekumpul sudah lama, tapi baru tahun ini ada kesempatan. Alhamdulillah, permohonan cuti disetujui kantor," katanya.

Usai menghadiri haul, dia berencana berziarah ke makam-makam para wali di Kalsel, termasuk makam Syekh Muhammad Arsyad Albanjari atau Datu Kelampayan, Guru Sekumpul, dan Guru Zuhdi.

Editor


Komentar
Banner
Banner