Pemkab Tabalong

Amankan Keberangkatan JCH Tabalong, Ratusan Petugas Gabungan Dilibatkan

apahabar.com, TANJUNG – Hari ini Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Tabalong akan diberangkatkan menuju Asrama Haji…

Featured-Image
Kadis Kominfo Tabalong, Tumbur P Manalu, saat menunjukkan denah lokasi tempat pemberangkatan JCH di Pendopo Bersinar. Foto – apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG – Hari ini Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Tabalong akan diberangkatkan menuju Asrama Haji di Banjarbaru.

Rencananya mereka dilepas Wakil Bupati H Mawardi dari Pendopo Bersinar, Kelurahan Pembataan, Murung Pudak, Sabtu (11/6) sekitar pukul 13.30 Wita.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman, pelepasan JCH Tabalong ini diamankan lebih seratus petugas gabungan terdiri dari Kepolisian,Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

“Sesuai hasil rapat koordinasi petugas yang dilibatkan dalam pengamanan keberangkatan JCH berjumlah 110 orang, dari Polres Tabalong 50 orang, Dishub dan Satpol PP masing-masing 30 orang,” kata Kepala Dishub Tabalong, Tumbur P Manalu, Sabtu pagi.

“Pihaknya bersama petugas yang lain sudah bersiap sejak pagi sekitar pukul 09.00 di saat barang jemaah sudah mulai diantar ke Pendopo Bersinar,” sambungnya.

Kata Tumbur, yang boleh masuk ke halaman Pendopo Bersinar hanya mobil yang mengantar JCH, itupun hanya untuk menurunkannya saja. Setelah itu keluar dan parkir ke tempat-tempat yang telah disiapkan, termasuk mobil para pengantarnya.

“Mobil pengantar bisa di parkir seperti di depan GOR, depan stadion, depan kolam renang,” bebernya.

Sementara itu dalam perjalanan menuju Asrama Haji di Banjarbaru, JCH Tabalong juga dilakukan pengawalan pihaknya bersama Satlantas Polres Tabalong dan Satpol PP.

Mereka akan dibawa menggunakan sembilan buah bus menuju Banjarbaru. Sebelumnya semua bus sudah diperiksa kondisi layak jalannya di Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Tabalong.

“Di dalam setiap bus akan ada petugas yang mendampingi dari Kepolisian, Satpol PP dan petugas kesehatan,” tutup Tumbur.



Komentar
Banner
Banner