Tak Berkategori

Aliansi Tabalong Peduli Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung di Martapura Barat

apahabar.com, MARTAPURA – Aliansi Tabalong Peduli menyerahkan bantuan kepada korban puting beliung di Desa Panggalaman Kecamatan…

Featured-Image
Sekjend Aliansi Tabalong Peduli, Effendi Ilas, menyerahkan bantuan bagi korban angin puting beliung didampingi Dandim 1006/Martapura Letkol Inf Imam Muchtarom. Foto-Istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA – Aliansi Tabalong Peduli menyerahkan bantuan kepada korban puting beliung di Desa Panggalaman Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar.

Bantuan yang diserahkan berupa sembako, peralatan mandi, pakaian layak guna, dan bahan pembersih lainnya.

Bantuan diserahkan kepada RT setempat untuk warga di 26 rumah yang porak poranda di sapu puting beliung pada 11 Juni lalu.

Kedatangan rombongan Aliansi Tabalong Peduli disambut Dandim 1006/Martapura, Letkol Inf Imam Muchtarom yang memimpin anggotanya memperbaiki rumah warga terdampak bencana angin puting beliung itu.

Dalam kesempatan itu juga, Sekjend Aliansi Tabalong Peduli, Erlina Effendi Ilas bersama jajarannya mengunjungi dapur umum yang didirikan pihak TNI.

Bersama Dandim, Sekjend Aliansi Tabalong dan prajurit TNI memasak untuk makan siang dan makan malam warga korban puting beliung.

“Alhamdulillah, di sini ada prajurit TNI stanby untuk warga Panggalaman. Selain menyediakan dapur umum untuk untuk warga, aparat TNI juga berupaya membangun kembali rumah-rumah warga yang hancur,” kata Erlina, Senin (21/6).

“Tidak banyak yang bisa kami bantu, harapannya Desa Panggalaman tidak hilang dari perhatian berbagai pihak,” sambung Ketua Yayasan dan Komunitas Sayang Sesama (KS2) Tabalong ini.

Sementara itu, Dandim 1006/Martapura, Letkol Inf Imam Muchtarom, mengucapkan terima kasih atas kepedulian warga Tabalong melalui Aliansi Tabalong Peduli terhadap korban puting beliung di Panggalaman, Martapura.

“Support dan bantuan tersebut sangat dibutuhkan oleh warga yang menjadi korban,” ucapnya.(*)



Komentar
Banner
Banner