Borneo Hits

Alasan Gerindra Dukung Lisa Halaby di Pilkada Banjarbaru 2024

DPC Partai Gerindra Kota Banjarbaru resmi menyerahkan SK rekomendasinya kepada Erna Lisa Halaby dalam kontestasi Pilkada Banjarbaru 2024.

Featured-Image
Erna Lisa Halaby menerima SK rekomendasi dari Ketua DPC Partai Gerindra Banjarbaru, Neni Hendriyawati, Sabtu (20/7). Foto: bakabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Terdapat beberapa alasan di balik keputusan Partai Gerindra memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi kepada Hj Erna Lisa Halaby di Pilkada Banjarbaru 2024.

SK tersebut sebenarnya sudah dirilis DPP Partai Gerindra sejak 17 Juli 2024. Namun secara seremonial, penyerahan dilakukan oleh Ketua DPC Gerindra Banjarbaru, Neni Hendriyawati, kepada Lisa Halaby, Sabtu (20/7).

"Partai Gerindra telah mempercayai beliau (Lisa Halaby) sebagai salah seorang kandidat yang akan maju di Pilkada 2024. Tentunya keputusan ini diambil setelah melewati beberapa pertimbangan," papar Neni.

Salah satu pertimbangan Gerindra adalah hasil survei internal terhadap beberapa calon. Hasilnya Pimpinan Majelis Taklim Halaby itu diklaim mendapatkan poin tertinggi

“Juga terdapat hal-hal lain yang menjadi pertimbangan dan sepenuhnya kewenangan DPP Partai Gerindra," beber Neni.

"Di sisi lain, saya sudah lama mengenal beliau (Lisa Halaby) sebagai pribadi yang mudah diajak berkomunikasi," imbuhnya.

Sementara Lisa Halaby berterimakasih kepada seluruh unsur Partai Gerindra yang telah memberikan kepercayaan.

“Alhamdulillah Gerindra menjadi partai pertama yang mengeluarkan rekomendasi untuk saya,” ungkap Lisa.

Gerindra sendiri mengantongi 4 kursi di DPRD Banjarbaru. Dengan demikian, Lisa hanya membutuhkan 2 kursi tambahan untuk mendaftar sebagai pasangan calon ke KPU.

"Selanjutnya kami masih menunggu proses. Dalam beberapa waktu kedepan, kami akan menyampaikan kembali partai-partai yang siap mengusung,” tuntas Lisa.

Editor


Komentar
Banner
Banner