Kalsel

Aksi Solidaritas Warga Perbatasan Kotabaru Bantu Korban Kebakaran Patmaraga, Jutaan Rupiah Terkumpul

apahabar.com, KOTABARU – Jarak nampaknya sama sekali tidak menjadi soal bagi warga di perbatasan Kotabaru untuk…

Featured-Image
Rahmat saat menyerahkan bantuan jutaan rupiah kepada camat setempat untuk membantu para korban kebakaran. Foto- Rahmat for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU – Jarak nampaknya sama sekali tidak menjadi soal bagi warga di perbatasan Kotabaru untuk membantu korban kebakaran di Bumi Sa ijaan.

Kondisi itu lah yang dilakukan warga di Desa Mulyoharjo, Kecamatan Pamukan Utara, di mana wilayahnya berbatasan langsung dengan Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Di sana, mereka turut serta melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu para korban yang sedang tertimpa musibah kebakaran di pusat Kotabaru.

Kepala Desa Mulyoharjo, Rahmat, mengatakan aksi penggalangan dana merupakan salah satu wujud solidaritas untuk sesama. Khususnya, bagi korban yang dilanda musibah kebakaran.

“Alhamdulillah, berkat kekompakan, dan kebersamaan warga kami, penggalangan dana menghasilkan tujuh juta lebih. Semoga bantuan ini bisa sedikit membantu meringankan beban saudara kita yang sedang kesusahan,” harap Rahmat, Kamis (5/11).

Sebagai pengingat, akibat kebakaran dahsyat di Patmaraga Kotabaru, sebanyak 505 jiwa dari 159 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal. Puluhan korban didapati terluka ringan, hingga syok.

Terpantau media ini, bantuan untuk para korban hingga kini terus berdatangan dari berbagai pihak.

Di pusat Kotabaru, tampak para relawan juga masih terlihat aktif terjun ke jalan. Mereka juga menggalang dana untuk para korban.



Komentar
Banner
Banner