Tak Berkategori

Aksi Nyata Forum Komunitas Hijau Balangan di Paringin

apahabar.com, BALANGAN – Mereka yang tergabung dalam Forum Komunitas Hijau (FKH) Melingai Balangan melakukan aksi penghijauan…

Featured-Image
Aksi menenam PKH Melingai Balangan. Foto-apahabar.com/AHC08

bakabar.com, BALANGAN - Mereka yang tergabung dalam Forum Komunitas Hijau (FKH) Melingai Balangan melakukan aksi penghijauan di Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Sabtu (27/4) pagi.

Mereka gencar melakukan penghijauan dengan menanam pohon. Hari itu, FKH Balangan melakukan penghijauan sekitar Kantor PDAM Kecamatan Paringin Selatan. Mereka melakukan aksi penanaman di kantor PDAM yang tidak terlalu jauh dari Paringin.

Baca Juga: Anak TK Berpakaian Adat 'Kuasai' Pemko Banjarmasin

“Ada puluhan pegiat lingkungan FKH Melingai Balangan dan beberapa karyawan PDAM Paringin Selatan ikut melakukan penghijauan," ucap Muhammad Pahnoor, Ketua FKH Citra Sanggam Balangan kepada bakabar.com.

Mereka bergerak bersama melakukan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Bumi 2019. Pohon yang ditanam jenis Trambesi ,Sepatu, Pinang, Bintaro. Ada pula Kungkus, Landur, Maritam, Petai, dan Kumbayau. Total yang ditanam hari itu 72 pohon.

Menurut Adei, anggota FKH, dirinya dan puluhan anggota lainnya melakukan penghijauan ini tidak cuma di lingkungan PDAM Kecapatan Paringin."Kami juga bergerak ke Kecamatan Awayan untuk melakukan penghijauan," ungkapnya.

Baca Juga: Alasan 11 Tahun Aturan Zonasi BPK Kota Banjarmasin Masih Sulit Diterapkan

Harapan dengan pelestari alam di Kecamatan Paringin Selatan ini dapat berperan dalam mengurangi berbagai bencana alam, banjir dan tanah longsor serta menyusutnya sumber-sumber air, di wilayah Kecamatan Paringin Selatan.

Reporter: AHC08
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner