Kalsel

Aklamasi, Mardani H Maming Kembali Nahkodai DPD PDIP Kalsel Masa Bakti 2019-2024

apahabar.com, BANJARMASIN – Dalam Konferensi Cabang dan Konferensi Daerah ke-V PDI Perjuangan se-Kalsel, Mardani H Maming…

Featured-Image
Mardani H Maming Ketua DPD PDIP Kalsel terpilih untuk masa bakti 2019-2045. Fotoapahabar.com/Rifad

bakabar.com, BANJARMASIN – Dalam Konferensi Cabang dan Konferensi Daerah ke-V PDI Perjuangan se-Kalsel, Mardani H Maming dipercaya kembali memimpin partai berlogo moncong putih itu hingga lima tahun ke depan, masa bakti 2019-2024. Mardani H Maming terpilih secara aklamasi.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Kalsel sebelumnya, H. Supiansyah menjabat sebagai wakil ketua bidang kehormatan partai.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel saat ini diisi oleh anggota DPRD Kalsel terpilih oleh Muhammad Syaripuddin.

Kemudian, Bendahara dijabat oleh anggota DPR RI terpilih Sulaiman Umar.

Sedikitnya, 13 PAC dan DPC PDI Perjuangan kabupaten atau kota se-Kalsel mendukung penuh Mardani H Maming sebagai ketua DPD PDIP Kalsel.

Sebelumnya, sebagai partai politik yang finish di posisi runner up pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, khususnya di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), wajar kiranya salah satu kader PDIP digadang mendampingi sang petahana Sahbirin Noor di Pilgub 2020 mendatang.

“Sebagai partai yang finish di posisi kedua, sewajarnya PDI Perjuangan menjadi Wakil di Pilgub mendatang,” ucap Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel, Mardani H Maming dalam sambutannya, pagi tadi.

Menurutnya, dalam catatan sejarah, khususnya Pilgub 2015 silam, PDI Perjuangan merupakan partai pengusung Gubernur terpilih H Sahbirin Noor-Rudi Resnawan.

“Sehingga, baju Paman boleh kuning, tapi hatinya tetap merah,” cetus Mardani sembari tersenyum.

PDI Perjuangan, kata dia, mempunyai kader-kader terbaik, sehingga tepat kiranya disandingkan dengan Sahbirin.

Mengingat, ujar dia, membangun Kalsel tak cukup hanya dengan satu warna. Sehingga, perlu banyak warna dan bersama-sama.

Sebagai pimpinan parpol, Mardani merasa bangga atas torehan perjuangan semua kader di Pemilu 2019 kemarin. Dengan perolehan 3 kursi di DPR RI, 8 kursi di DPRD Kalsel dan 54 kursi di DPRD kabupaten atau kota se-Kalsel.

“Semoga, perolehan 3 kursi DPR RI ini bisa membantu Gubernur Kalsel dalam lobi-lobi anggaran di tingkat pusat,” tandasnya.

Baca Juga: Kader Inginkan Mardani H Maming Tetap Jabat Ketua DPD PDIP Kalsel dan Megawati Ketum

Baca Juga: Runner-up di Kalsel, Wajar Kader PDIP Dampingi Paman Birin

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner