Kalsel

Air Pasang Mulai Naik, Warga Kurau Tala Cemas Banjir

apahabar.com, PELAIHARI – Warga Kurau dan Bumi Makmur, Kabupaten Tanah Laut (Tala), harap-harap cemas, mereka khawatir…

Featured-Image
Air pasang di Kurau, Kabupaten Tanah Laut, sudah naik ke halaman dan pelataran rumah warga. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Warga Kurau dan Bumi Makmur, Kabupaten Tanah Laut (Tala), harap-harap cemas, mereka khawatir banjir air pasang akan kembali terjadi seperti awal tahun tadi.

Kekhawatiran itu bukan tanpa alasan, pasalnya air mulai pasang seiring hujan terus menerus mengguyur wilayah Tanah Laut hingga malam ini.

Bahkan kondisi saat sejumlah pekarangan rumah warga juga mulai terendam. Seperti yang terjadi di Desa Handil Negara, Handil Suruk dan Labuan Amas. Sejulah desa tersebut merupakan yang sangat dekat bantaran sungai besar di Tala.

Kepala Desa Handil Nagara, Supian Sauri, mengatakan kalau air pasang terlihat mulai naik, bahkan saat ini pelataran rumah sudah mulai terendam. “Seperti di RT 01 mulai hampir naik ke pelataran rumah,” kata Supian, Minggu (28/11) malam.

Menurut dia saat ini hujan cukup deras, air diprediksi naik. “Jika hujan tidak berhenti maka dipastikan akan merendam pelataran bahkan bisa masuk ke dalam rumah. Memang saat ini masih aman rumah warga, air belum merendam dalam rumah,” katanya.

Sementara Supian bilang saat ini jalan utama menuju Desa Handil Negara masih aman belum ada yang terendam air pasang.

Selain Handil Negara, desa terdekat seperti Desa Handil Suruk dan Desa Labuan Amas juga mengalami air pasang. Meski demikian tidak sampai merendam rumah warga.



Komentar
Banner
Banner