News

Agar Terhindar dari Musibah dan Marabahaya, Ini Doanya

Banyak keutamaan dari membaca doa ini, salah satunya adalah diberikan perlindungan oleh Allah SWT.

Featured-Image
Ilustrasi/katadata.co.id

MEMBACA doa setiap pagi dan sore hari merupakan salah satu amalan yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW kepada umatnya. Bagi mereka yang mampu dengan istiqomah mengamalkan amalan tersebut, maka bukan tidak mungkin Allah SWT akan memberikan nikmat kepadanya baik dalam bentuk rezeki atau bentuk lainnya.

Selain itu dengan berdoa kepada Allah SWT setiap pagi dan petang maka Allah SWT akan memberikan perlindungan kepada kita dari segala marabahaya dan malapetaka yang kita tidak tahu kapan datangnya.

Salah satu dzikir atau doa pagi dan petang yang diajarkan Rasulullah SAW, adalah:

Bismillahilladzi laa yadlurru ma'asmihi syaiun fil ardli wa laa fissamaai wahuas samii'ul 'aliim.

Artinya: Dengan menyebut nama Allah yang bersama nama-Nya sesuatu itu tidak berbahaya di bumi dan di langit. Dan Dia Maha Mendengar lagi Mengetahui."

Sebagaimana dikutip dari kumparan.com, bacaan doa ini dijelaskan dalam beberapa hadits dari Rasulullah SAW. Banyak keutamaan dari membaca doa ini, salah satunya adalah diberikan perlindungan oleh Allah SWT, seperti dijelaskan dalam hadits yang artinya:

“Barangsiapa membacanya sebanyak tiga kali ketika pagi dan petang hari, maka tidak ada sesuatupun yang membahayakan dirinya.” (H.R. Abu Dawud).

Selain itu, dengan membaca doa ini setiap pagi dan petang masing-masing tiga kali, kita juga akan dilindungi dari azab dan musibah yang terjadi sewaktu-waktu.

Itulah keutamaan dari bacaan bismillahilladzi la yadurru ma'asmihi. Maka, alangkah baiknya kita bisa mengamalkannya setiap hari.(*)

Editor
Komentar
Banner
Banner