Kalsel

Ada Warga Mengaku sebagai Nabi Isa di Balangan, MUI: Akan Segera Dipelajari

apahabar.com, PARINGIN – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, segera mempelajari terkait adanya warga Desa…

Featured-Image
Ketua MUI Balangan, KH M Yusuf. Foto-Antara/Roly/Ist

bakabar.com, PARINGIN– Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, segera mempelajari terkait adanya warga Desa Murung Ilung, Kecamatan Paringin, yang mengaku sebagai Nabi Isa, di wilayah Kabupaten Balangan.

Ketua MUI Balangan, KH M Yusuf, mengatakan, pihaknya masih mempelajari masalah tersebut, dan segera melakukan rapat dengan berbagai pihak.

“Kita sudah mendapat informasi dan melakukan pertemuan dengan berbagai pihak, namun masih minim informasi serta masih digali dan dipelajari,” tuturnya, Jumat (31/01).

Saat ini pihak dari Polres setempat, juga sudah mendatangi ke rumah warga tersebut, untuk menggali informasi yang nantinya akan dijadikan bahan untuk pertemuan.

“Yang jelas dicek dulu terkait kejiwaan dan kebiasaan orang yang mengaku sebagai Nabi tersebut, tentunya kita jangan gegabah dan tetap menjaga agar warga dan kerukunan umat beragama tetap kondusif,” jelasnya.

Selain itu orang mengaku Nabi Isa tersebut, sampai kini masih tidak memiliki jemaah atau pengikut, hanya saja sering merekam ceramah secara individu dan menyetelnya dengan pengeras suara hingga terdengar warga lainnya, jelasnya singkat.(Ant)

Baca Juga:Sempat Canggung, Ini Pengakuan Nabi Palsu Tentang Ajarannya

Baca Juga:Tren Kejahatan HST, dari Nabi Kakahan, Penjagal Anak, hingga Narkotika

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner