Sport

Ada Teriakan Monyet, Chelsea Tuding Dynamo Kiev Rasis

apahabar.com, LONDON – Kemenangan Chelsea 5-0 saat bertandang ke markas Dynamo Kiev di Liga Europa menyisakan…

Featured-Image
Bintang muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi. Foto-net

bakabar.com, LONDON – Kemenangan Chelsea 5-0 saat bertandang ke markas Dynamo Kiev di Liga Europa menyisakan masalah. Kubu The Blues menuding tuan rumah bersikap rasis lantaran ada teriakan monyet dari fans tuan rumah terhadap salah satu pemainnya.

Merasa tidak terima, kubu Chelsea seperti dikutip dari Antara, melaporkan Dynamo Kiev ke UEFA, Senin (18/3) waktu setempat. Meski hingga berita ini diturunkan, The Blues tidak menyebutkan siapa nama pemain yang bersangkutan.

Baca Juga:Raih Runner-up Swiss Terbuka, Rinov/Melati Masuk Pasangan Elit ke Olimpiade

Namun, mengutip Sky Sports, pemain sayap Callum Hudson-Odoi menjadi sasaran penggemar Kiev dengan cemooh monyet. Pemain berusia 18 tahun itu tampil ketika Chelsea meraih kemenangan 5-0.

Sky mengatakan, Hudson-Odoi menginformasikan kepada rekan setimnya Cesar Azpilicueta yang selanjutnya mengeluh kepada wasit setelah peluit akhir.

Baca Juga:Favorit di Kualifikasi Euro 2020, Prancis Tak Mau Jemawa

“Kami dapat mengonfirmasi laporan pelecehan rasis yang diarahkan pada salah satu pemain kami di menit akhir pertandingan di Kiev oleh sebagian kecil pendukung tuan rumah,” kata Chelsea dalam sebuah pernyataan di situs resmi klub.

“Kami mengutuk perilaku menjijikkan seperti itu … Kami mengharapkan UEFA melakukan penyelidikan dan kami akan siap bekerja sama sepenuhnya.”

Baca Juga:Gara-gara Selebrasi, Cristiano Ronaldo Harus Berhadapan dengan UEFA

Klub itu juga mengatakan bahwa Ketua Bruce Buck dan Sekretaris Klub David Barnard telah memberi tahu delegasi pertandingan UEFA mengenai masalah ini. Sementara UEFA belum berkomentar.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner