Tak Berkategori

Achmad Fikry Minta Anggota Ikmasil ‘Melek’ Internet

apahabar.com, KANDANGAN – Pada era modern seperti saat ini, semua orang bebas menggunakan media sosial. Karenanya,…

Featured-Image
Achmad Fikry saat menghadiri silaturahmi bersama anggota Ikmasil dari Kecamatan Daha Utara, Daha Barat, dan Daha Selatan di kediaman almarhum KH. Yusran, Rabu (23/10). Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Pada era modern seperti saat ini, semua orang bebas menggunakan media sosial.

Karenanya, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry, meminta anggota Ikatan Mualimin Masjid dan Langgar (Ikmasil) untuk tidak mudah terpengaruh isu negatif di medsos.

“Misalnya isu negatif tentang agama atau paham yang bertentangan dengan agama,” kata Achmad Fikry.

Hal itu disampaikan Achmad Fikry saat menghadiri silaturahmi bersama anggota Ikmasil dari Kecamatan Daha Utara, Daha Barat, dan Daha Selatan di kediaman almarhum KH. Yusran, Rabu (23/10).

Anggota Ikmasil juga diminta lebih melek internet dan memiliki kemampuan menguasai teknologi informasi agar dapat memantau perkembangan media sosial serta tak ketinggalan isu-isu terkini yang sedang ramai dibicarakan warga net.

Anggota Ikmasil, kata Fikry, memiliki peran untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat di HSS untuk tidak menelan bulat-bulat informasi di medsos tanpa menelaah lebih jauh.

"Di sinilah peran anggota Ikmasil untuk memberikan klarifikasi atau penjelasan kepada masyarakat agar informasi yang didapat di media sosial tersebut tidak di telan bulat-bulat,” ucapnya.

Baca Juga:Pesantren Diminta Lebih Melek Digital

Baca Juga: Revolusi Industri 4.0, Ibu Rumah Tangga Kalsel Dituntut Melek Teknologi

Baca Juga: Masyarakat Kalsel Belum Maksimal Melek Institusi Informasi Publik

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner