Politik

Abdul Hadi-Supiani Deklarasi Maju Pilbup Balangan 2020

apahabar.com, PARINGIN – Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Balangan, H Abdul Hadi dan Supiani…

Featured-Image
Abdul Hadi-Supiani serahkan berkas maju di Pilbup Balangan 2020 ke KPU. Foto-Istimewa

bakabar.com, PARINGIN - Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Balangan, H Abdul Hadi dan Supiani secara resmi mendeklasikan diri maju di Pilkada Serentak 2020 dengan diusung 4 parpol dan 2 parpol non perlemen yang ada di Balangan, Minggu (6/9) di Gedung Sanggam Balangan.

Enam partai menaunginya untuk selangkah lebih maju pada tahap Pilbup Balangan 2020 ini. Dimana pasangan berjargon HAS, Harmonis-Amanah-Sederhana akan langsung mendaftar ke KPU Balangan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Balangan.

Pada saat deklarasi, jajaran pengurus partai pengusung dan pendukung secara simbolis mendeklarasikan HAS sebagai calon bupati dan wakil bupati Balangan. Keduanya dianggap mampu memajukan Kabupaten Balangan dan meningkatkan serta berinovasi dengan program pembangunan.

12 kursi legislatif dikantongi HAS pada pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Balangan. Partai koalisi yang mengusung mereka yakni PPP memiliki lima kursi, PDIP tiga kursi, Nasdem tiga kursi, Demokrat satu kursi. Total keseluruhan yakni 12 kursi dan didukung dua partai pendukung yakni PKPI dan PSI.

“B1 KWK yang sudah kami dapat ada PPP, PDIP, Nasdem, Demokrat dan kami didukung dua partai pendukung yaitu PKPI dan PSI,” ucap Abdul Hadi.

Abdul Hadi menerangkan, dalam hal mencari suara pemilih, pimpinan partai koalisi akan mengajak semua kader pada tingkat kabupaten dan kecamatan serta desa untuk berjuang pada kemenangan HAS.

“Ke depan kami akan melakukan koordinasi dengan tim pada tingkat kecamatan dan desa dalam rangka menguatkan penggalangan suara di TPS,” ujarnya.
Sementara, Ketua Tim Pemenangan HAS, Habib Muhammad Zacky Alaydrus menyampaikan, dukungan yang diberikannya untuk HAS yakni sebagai bentuk optimistis menang nantinya.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner