Pemprov Kalsel

7 Bulan Jadi Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA ‘Curhat’ Lewat Buku

apahabar.com, BANJARMASIN – Prosesi serah terima jabatan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kalsel Safrizal ZA kepada Gubernur…

Featured-Image
Safrizal ZA (kiri) memberikan buku karyanya berjudul “Kepemimpinan Melayani di Masa Transisi” kepada Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, saat proses sertijab di Gedung Mahligai Pancasila, Rabu (15/9). Foto Humas Pemprov Kalsel for apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Prosesi serah terima jabatan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kalsel Safrizal ZA kepada Gubernur terpilih Sahbirin Noor akhirnya digelar di Gedung Mahligai Pancasila, Rabu (15/9).

Sertijab ini dapat dibilang merupakan kegiatan tertunda. Pasalnya, prosesi ini baru digelar tiga pekan pasca pasangan Sahbirin Noor-Muhidin dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel 2021.

Di tengah sertijab, Safrizal dan Sahbirin saling bertukar cinderamata sebagai bentuk kenang-kenangan.

Yang menarik, Safrizal memberikan sebuah karyanya berupa buku berjudul "Kepemimpinan Melayani di Masa Transisi". Buku tersebut ‘curahan hati’ (curhat) Syafrizal selama 7 bulan lebih jadi Pj Gubernur Kalsel.

Selama bertugas Safrizal sejumlah hal penting jadi perhatiannya. Terutama terkait penanganan Covid-19 dan Pilkada Kalsel 2020, serta penanganan pasca banjir.

Dalam sambutannya, Safrizal berpesan kepada pasangan Sahbirin-Muhidin untuk terus melanjutkan infrastruktur. Dia juga berjanji bakal membuka diri dan tetap siap membantu Pemprov Kalsel bila diperlukan.

"Karena darah saya sudah separuh di Kalsel, saya siap membantu dengan segenap kemampuan saya selaku Direktur Jendral Bina Administrasi Kewilayahan," ujarnya.

Kendati Safrizal mengaku percaya bahwa kepemimpinan Sahbirin Noor dan Muhidin pasti akan berjalan dengan lancar, karena pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur ini memiliki karakter khas, yakni dekat dengan masyarakat.

"Saya percaya dengan kemampuan Pak Sahbirin dan Pak Muhidin yang dekat dengan masyarakat. Karakter khas yang tidak bisa saya lakukan selama menjadi Penjabat Gubernur selama 7 bulan," akunya.

Sementara Sahbirin mengaku berterima kasih terhadap Safrizal yang sudah menjabat Pj Gubernur Kalsel.

Menurutnya, selama 7 bulan lebih Safrizal dinilai sukses menjalankan roda pemerintahan di Banua.

"Apresiasi yang kami berikan bukan tanpa alasan, kita ketahui sejak kepemimpinan saya dengan Pak Rudy Resnawan berakhir dan dilanjutkan oleh Bapak Safrizal sebagai Penjabat Gubernur, roda pemerintahan dapat berjalan terus dengan baik," ucapnya.

Dirinya juga sebutkan beberapa hal yang telah dilakukan oleh Safrizal ZA untuk banua. Mulai dari suksesnya pelaksanaan PSU hingga penanganan pandemi Covid-19.

Paman Birin berkata ketika terjadi lonjakan kasus Covid-19 beberapa saat yang lalu di Kalsel, Safrizal ZA bergerak cepat mengatasi kelangkaan oksigen bahkan mampu membantu provinsi tetangga di Kalimantan Tengah.

"Kita berharap tentunya apa yang telah beliau lakukan dapat kita teruskan, agar kebutuhan oksigen dan kebutuhan medis dapat terus terjaga," harapnya.

Gubernur Kalsel juga berharap, Safrizal ZA yang juga merupakan Wakil Ketua Satgas Covid-19 tetap dapat memberikan dukungan dan masukan, khususnya dalam penanganan pandemi Covid-19 di Bumi Lambung Mangkurat.



Komentar
Banner
Banner