Pemkab Balangan

6.689 Warga Balangan Kembali Terima Bantuan Sosial Tunai

apahabar, PARINGIN – Sebanyak 6.689 warga Kabupaten Balangan kembali mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos…

Featured-Image
Penyaluran dana Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kabupaten Balangan. Foto-Istimewa.

apahabar, PARINGIN - Sebanyak 6.689 warga Kabupaten Balangan kembali mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI yang disalurkan melalui kantor Pos Paringin, Jumat (23/10).

Penyaluran melalui pengawasan Dinas Sosial Kabupaten Balangan itu tetap mematuhi protocol kesehatan Covid-19.

Bantuan tersebut merupakan salah satu upaya penanganan ekonomi di masa pandemi Covid 19 yang dialami oleh warga Balangan.

Selain dalam pengawasan Dinas Sosial, penyaluran BST juga tak lepas dari pendamping Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil Paringin.

“Kami selalu melakukan pendampingan sekaligus pengawasan dan pengamanan saat ada penyaluran BST,” ucap Danramil Paringin, Peltu Fauzi.

BST yang didapatkan oleh warga merupakan penyaluran pada tahap ke tujuh. Setiap tahapan, warga menerima jumlah uang BST Rp 300.000. Berbeda dibanding tahap satu hingga tiga yang mencapai Rp 600.000.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Balangan, Ribowo menerangkan, pada penyaluran kali ini, sebagaimana bulan sebelumnya, ada penambahan jumlah penerima.

Data itu didapat dari pihak desa yang kemudian diteruskan ke Kemensos dan diverifikasi.

Selain itu, telah ada rencana penambahan bantuan pula dari kerjasama Kemensos dengan Kemendes. Di mana data jumlah penerima sudah diberikan ke Dinas Sosial. Hanya saja belum data by name by address.

“Rencananya akan ada penambahan bantuan lagi. Ini program BLT dana desa yang kemudian ditampung oleh Kemendes dan bekerjasama dengan Kemensos RI,” ucap Ribowo.

Diharapkan apabila penyaluran bantuan tersebut jadi dilangsungkan, maka BST di Balangan akan merata. Terlebih data yang didapat merupakan pengumpulan data dari pihak aparat desa yang diserahkan ke Dinsos Balangan.

Komentar
Banner
Banner