Pemkab Tapin

60 Kepala Desa di Tapin Dilantik, Berikut Wejangan Bupati

apahabar.com, RANTAU – Puluhan kepala desa terpilih di Tapin dilantik Bupati HM Arifin Arpan di Pendopo…

Featured-Image
Bupati Tapin, HM Arifin Arpan, melantik 60 kepala desa di Pondopo Galuh Bastari. Foto: Humas Pemkab Tapin

bakabar.com, RANTAU – Puluhan kepala desa terpilih di Tapin dilantik Bupati HM Arifin Arpan di Pendopo Galuh Bastari, Rabu (10/8).

Pelantikan kepala desa peride 2022-2028 itu turut dihadiri Ketua DPRD, Kapolres Tapin, Kepala Kejaksaan Negeri Tapin dan Ketua Pengadilan Negeri Rantau.

“Sebagai ujung tombak pemerintah yang memiliki fungsi penting, semoga semua kepala desa bisa menjalankan tugas sesuai amanah, serta mampu memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat,” papar Bupati.

Pilkades Tapin 2022 yang dilangsungkan serentak, tercatat diikuti 211 calon dengan rincian 196 laki-laki dan 15 perempuan.

“45 di antaranya merupakan petahana. Namun yang kemudian terpilih kembali hanya berjumlah 18 orang,” tambah Rahmadi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Tapin.

Sementara dari belasan calon perempuan, hanya seorang yang terpilih, tepatnya di Desa Salam Babaris, Kecamatan Salam Babaris.

Adapun pendidikan rata-rata calon kepala desa adalah SLTA atau sebanyak 76,3 persen. Kemudian Sekolah Dasar berjumlah 24 orang atau 11,4 persen.

“Sedangkan berpendidikan diploma berjumlah 6 orang atau 2,8 persen, serta sarjana sebanyak 20 orang atau 9,5 persen,” tandas Rahmadi.



Komentar
Banner
Banner