Kalsel

6 Pos Pengamanan Natal di Banjarmasin, Nih Lokasi-lokasinya

apahabar.com, BANJARMASIN – Menggandeng TNI-Polri, Pemkot Banjarmasin mendirikan enam pos pengamanan untuk mendukung perayaan Natal 2020…

Featured-Image
Pos pengamanan natal dan tahun baru di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin. Foto-Humas Pemkot Banjarmasin/Antara

bakabar.com, BANJARMASIN – Menggandeng TNI-Polri, Pemkot Banjarmasin mendirikan enam pos pengamanan untuk mendukung perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Untuk mendukung kondisi tetap aman dan tertib di dua peringatan besar ini, pos-pos pengaman dan pelayanan didirikan,” ujar Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, Jumat (25/12) dilansir Antara.

Ibnu sudah memantau langsung pos-pos pengaman tersebut bersama ditemani Kapolresta Banjarmasin Kombes Rachman Hendrawan, Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel CZI M Leo Pola Ardiansa dan Dandenpom Mayor CPM Diki Darmawan, kemarin.

Enam pos yang didirikannya tersebar di simpang empat Jalan Lambung Mangkurat, Jalan Sudirman, Jalan Brigjen Hasan Basri Kayu Tangi, dan Jalan Ahmad Yani.

Setiap pos dijaga petugas gabungan, di mana ada Polri dan TNI juga dibantu Satpol PP, Dishub juga relawan lainnya yang dibangun di penjuru kota.

“Tentunya pengamanan tidak hanya di pos, tapi juga di tempat ibadahnya, kita berupaya memberikan rasa aman dan damai bagi yang merayakan Natal tahun ini,” tuturnya.

Dia berharap kondisi daerahnya tetap aman dan tertib saat perayaan hari raya Natal 2020 sekalipun Covid-19 melanda. Pun hingga tahun baru nanti.

"Intinya adalah pengamanan natal dan tahun baru ingin memastikan rasa aman bagi umat kristiani yang melaksanakan ibadah natal, dan juga warga Kota Banjarmasin baik yang datang maupun ke luar masuk Kota Banjarmasin, ingin dipastikan bahwa seluruh fasilitas publik dalam keadaan aman,” ujarnya.

Dalam suasana pandemi Covid-19 yang masih berlangsung ini, dia juga mengajak seluruh masyarakat, untuk dapat selalu menerapkan protokol kesehatan dan menjaga situasi agar tetap kondusif.

“Mari kita jaga situasi kondusif ini, agar betul-betul dalam suasana pandemi kita bisa melaksanakan berbagai macam tugas dengan baik, dan tentu ini perlu dukungan dari semua pihak, jadi terima kasih kepada seluruh jajaran dan anggota yang bekerja di lapangan,” ujarnya.



Komentar
Banner
Banner