Kalsel

6 Jembatan di Banjarmasin Tengah Diperbaiki, PUPR Targetkan 180 Hari

apahabar.com, BANJARMASIN – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin memperbaiki 6 jembatan di Kecamatan…

Featured-Image
Ilustrasi, jembatan di Banjarmasin. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin memperbaiki 6 jembatan di Kecamatan Banjarmasin Tengah pada tahun ini. Mereka menargetkan pengerjaan jembatan-jembatan tersebut rampung selama 180 hari.

6 jembatan yang dimaksud adalah Jembatan Kiwi I, Jembatan Murai I, Jembatan, Jembatan Gelatik I, Sepakat I, Jembatan Al Aman I dan Jembatan Gang 20 Ampera I.

Baca Juga: Batal Dibangun, Jembatan Alternatif Proyek Sungai Lulut Terkendala Anggaran

Kepala Bidang Jembatan Dinas PUPR Banjarmasin, Rustam mengungkapkan peningkatan struktur 6 jembatan tersebut menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemko Banjarmasin sebesar Rp1.250.338.000.

“Kalau sesuai kontrak selesainya sampai bulan Desember, itu untuk selesai semua jembatan sebanyak 6 buah,” ujar Rustam kepadabakabar.com, Kamis (18/7/2019).

Pengerjaan itu meliputi penggantian material jembatan dari kayu ulin menjadi beton yang dijadwalkan rampung 180 hari.

“Selain mengganti material jembatan ke beton, kami juga fokus ke pergantian gorong-gorong. Insya Allah semua itu selesai tepat waktu,” terangnya.

Baca Juga: BBPJN XI Selidiki Penyebab Oprit Jembatan Kalumpang HSS Amblas

Rustam juga mengatakan bahwa warga tak perlu khawatir dengan pengerjaan jembatan tersebut. Sebab, Dinas PUPR sudah mengerjakan jalan alternatif sejak pengelolaan jembatan itu dikerjakan oleh pihak ketiga.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner